la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

7 Ide Usaha Rumahan Modal 100 Ribu Yang Paling Menguntungkan Saat Ini Dan Bisa Laku Setiap Hari

7 Ide Usaha Rumahan Modal 100 Ribu Yang Paling Menguntungkan Saat Ini Dan Bisa Laku Setiap Hari

Ada keinginan untuk memulai sebuah usaha, namun modal sangat terbatas?, tak perlu khawatir simak pembahasan kali ini, bahkan dengan modal 100 ribu pun kamu juga bisa memulai sebuah usaha yang pastinya akan sangat menguntungkan jika di jalan kan dengan benar.

Baca juga : 10 Kategori Produk Paling Laris Yang Bisa di Jadikan Ide Jualan

Hal yang pertama harus kamu tanamkan dalam pemikiran (mindset) mu adalah tidak semua usaha memerlukan modal yang besar bahkan dengan modal kecil pun kamu juga memiliki kesempatan untuk bisa sukses dan menghasilkan banyak keuntungan dan yang terpenting adalah usaha ini juga bisa di jalankan di rumah.

Inspirasi usaha rumahan dengan modal 100 ribu dan bisa laku tiap hari

Yang terpenting dari sebuah usaha tentunya adalah agar barang yang di jual laku dan modal bisa terkumpul lagi dan bisa mendapatkan untukng berkali-kali lipat, untuk bisa laku setiap hari tentunya kamu juga harus memahami bagaimana cara promosi melalui media sosial dan juga promosi melalui media lainnya.

Platform online yang di gunakan sebagai tempat promosi seperti marketplace juga cocok untuk mendatangkan pelanggan dengan target yang lebih luas jangkauannya, karena dalam melakukan usaha, tak cukup jika hanya mangandalkan kualitas produk saja, akan tetapi promosi juga sangat penting untuk di jalankan.

Baca: Cara Melakukan Promosi Bisnis Melalui Media Sosial Tanpa Modal

Bisa dibilang promosi merupakan salah satu kunci agar dagangan bisa laku, dan untuk menunjang proses promosi tentunya tak cukup jika prmosi hanya dilakukan secara offline dari kawan , kerabat maupun tetangga saja, karena ruag lingkupnya lebih terbatas, berbeda dengan media sosial taupun marketplace yang jangkauannya lebih luas, selain itu tidak perlu capek mondar-mandir untuk melakukan promosi, karena semua bisa di kerjakan melalui hp.

Berikut ini inspirasi usaha rumahan dengan modal 100 ribu yang harus kamu coba.

1. Jualan Aksesoris perempuan

Jualan Aksesoris perempuan

Aksesoris perempuan tentunya sangat beragam, mulai dari cincin , anting gelang, jepit rambut dan masih banyak lagi, bagi kamu yang suka berkreasi dan punya banyak ide kreatif untuk membuat aksesoris perempuan, kamu bisa membuat sendiri aksesoris perempuan melalui ide dan ke ahlianmu, sehingga nantinya modal yang di keluarkan akan jauh lebih sedikit dan pendapatan yang di hasilkan akan jauh lebih banyak, karena merupakan produk hand made (buatan tangan sendiri), berbeda jika membeli sudah jadi, tentunya harga akan sedikit lebih mahal dan nantinya keuntungan yang di dapat juga akan sedikit berkurang.

Baca juga: 5 Contoh Ide Bisnis Anti Rugi Paling Menjanjikan

Aksesoris custom bisa menjadi salah satu ide kreatif yang bisa kamu kembangkan, misalnya saja dengan membuat aksesoris custom gelang nama couple ataupun kalung nama, jenis aksesoris ini merupakan salah satu aksesoris yang paling banyak di minati oleh anak muda.

Untuk bisa membuat barang aksesoris yang laku dan banyak di minati tentunya kamu harusmjuga melakukan survey, melalui mdeia sosial ataupu melalui lingkungan sekitar kamuu tinggal, kira-kira produk mana yang paling diminati dan produk mana yang paling sering di gunakan, kemudian kamu bisa modifikasi produk tersebut ataupun buat produk serupa dengan model yang lebih bagus, agar lebih banyak diminati.

2. Jualan Produk gantungan kunci kerajinan tangan dari bahan kayu

Jualan Produk gantungan kunci kerajinan tangan dari bahan kayu

Untuk mencari bahan kayu yang akan di gunakan sebagai bahan kerajinan tangan tentunya bisa di peroleh dengan gratis, jika kamu memiliki tetangga yang merupakan pelaku bisnis mebel, karena kayu yang kamu butuhkan merupakan kayu yang memiliki ukuran kecil dan sudah tidak bisa di gunakan dalam proses produsksi mebel, namun jika kamu sungkan jika harus meminta kamu juga bisa membelinya dengan di ganti barang jadi yang nantinya kamu buat.

Baca juga: Cara Memulai Usaha Toko Sembako Rumahan Modal 5 Juta

Modal yang di butuhkan dalam proses produksi gantungan kunci ini tentunya sangat sedikit, namun diperlukan skill dan tingkat kreatifitas yang tinggi dalam menggambar dan juga menulis jika ingin membuat gantungan kunci custom nama, namun biasanya ada juganyang menggunakan tehnik cetak menggunakan besi panas, sehingga nantinya bisa menghasilkan gambar yang rapi, setelah jadi kemuadian di beri clear agar terlihat makin mengkilap.

3. Usaha Kerajinan dari bahan bekas

Usaha Kerajinan dari bahan bekas

Keahlian dan juga kreatifitas merupakan salah satu modal yang sangat penting, terutama untuk bisa membuat kerajinan barang bekas. Beberapa waktu yang lalu sempat viral juga celengan target yang bahannya hanyalah barang bekas berupa kaleng bekas, kemudian di sulap menjadi kerajinan yang bermanfaat dan banyak di minati oleh banyak orang.

Baca juga: 6 Ide Jualan Makanan Serba 1000 Paling Viral

Yang menarik dari usahan Celengan target ini adalah setiap orang memiliki targetnya masing-masing, sehingga penjual perlu membuat target custom sesuai dengan ke butuhan pembeli, kembali lagi produk custom merupakan produk yang bisa menarik minat pembeli, sesuai dengan penjelasan pada pembahasan sebelumnya.

4. Bisnis Jajanan pasar

Bisnis Jajanan pasar

Jajanan pasar walaupun memang terkesan jadul, akan tetapi peminat jajanan pasar ini tak pernah kurang, apalagi sekarang ini, jika ingin mendapatkan jajanan pasar, memang harus benar-bener datang dan berdesak-desakan langsung kepasar.

Peluang menjual jajanan pasar ini bisa kamu manfaatkan dan untuk bisa lebih laku, kamu juga bisa mempromosikan jualan yang kamu miliki melalui sosial media, dan beri juga pelayanan ekstra berupa fitur Cod untuk pembeli yang ada di satu daerah, sehingga pembeli lebih senang dan lebih hemat waktu.

Untuk bisa mengembangkan usaha jajanan pasar yang kamu miliki kamu bisa juga manfaatkan juga koneksimu, misal saja kamu me miliki teman yang mengelola warung ataupun angkringan, kamu juga bisa menitipkan barang jualan yang kamu miliki.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Usaha Kuliner Modal Kecil Yang Menguntungkan
Untuk menjual produk jajanan pasar, jangan terlalu menargetkan pembeli yang lokasinya jauh, karena kebanyakan makanan jajanan pasar merupakan makanan yang bisa basi, sehingga tidak memungkinkan untuk pengiriman ke luar daerah, terkecuali jika jajanan pasar yang kamu miliki merupakan jenis jajan pasar yang awet dan bisa bertahan berhar-hari, maka tidak ada salahnya jika menargetkan pembeli yang lebih jauh dengan memanfaatkan media sosial ataupun marketplace sebagai tempat promosi untuk menjangkau lebih banyak pembeli.

5. Jualan Pulsa

Jualan Pulsa

Sekarang ini jika ingin berjualan pulsa tidak perlu lagi mencari konter besar dan menjadi downline, karena kamu bisa juga melakukan jual beli pulsa melalui marketplace, seperti shopee, tokopedia, bukalapak dan lain sebagainya, selain itu harga yang di tawarkan juga sangat bersaing dan banyak pilihan yang bisa kamu pilih, mulai dari jalan pulsa, bayar listrik, bayar PDAM, semua nya sudah bisa dilakukan melaluii aplikasi tersebut, sehingga lebih praktis dan yang terpenting banyak juga romo menarik yang di tawarkan masing-masing marketplace.

6. Jualan makanan ringan

Jualan makanan ringan

Makanan ringan seperti keripik pisang, keripik singkong dan juga keripik talas merupakan salah satu makan yang paling laku dan tak pernah ketinggalan zaman, selain itu, untuk memulai bisnis ini tentunya modal yang di perlukan tidaklah banyak, karena hanya memerlukan bahan- bahan yang murah dan mudah di dapat.

Lihat juga: 8 Ide Usaha Jualan Cemilan Keripik Kekinian

Bahan produksi keripik merupakan bahan yang mudah didapatkan dengan mudah, bahkan mungkin kamu juga memilikinya di rumah, karena pada umumnya pisang dan singking merupakan salah satu tanaman yang paling banyak di tanam, selain mudah perawatannya, juga mudah dalam pengolahan ataupun penjualannya.

7. Menjadi dropshipper dan affiliator

Menjadi dropshipper dan affiliator

Bukan hanya minim modal, akan tetapi kedua jenis bisnis ini bisa di bilang sebagai salah satu bisnis tanpa modal yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Baca juga: Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal Untuk Pemula

Dropshipper merupakan jenis usaha, bahkan tanpa memiliki stok produk pun kamu tetap bisa berjualan, antara keduanya yaitu dropshipper dan juga affiliator sangatlah mirip, yang membedakan dari keduanya hanya dari segi penghasilan, jika dropshipper memperoleh penghasilan dari mark up harga produk, affiliator ini memperoleh penghasilan dari komisi yang di berikan oleh pemilik produk.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan