la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

Cara Daftar AdSense Langsung Dari Dasboard Blogger Untuk Pemula 100 % Approved

Cara Daftar AdSense Langsung Dari Dasboard Blogger Untuk Pemula 100 % Approved

Ketika membangun sebuah blog, tentunya tujuan masing-masing orang berbeda, ada yang membangun sebuah blog untuk membangun sebuah brand yang kuat, ada juga yang membangun blog untuk hiburan semata dan ada juga yang ingin menjadikan blog sebagai ladang cuan, namun terkadang masih banyak pemula yang kesulitan dan belum mengetahui bagaimana caranya untuk mendaftarkan blog agar bisa menghasilakn cuan dari iklan adsense.

Baca: Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger / Blogspot Agar Iklan Adsense Bisa Tampil Dengan Lancar

Blog sekarang ini merupakan sebuah platform yang memang masih terbilang sangat ampuh dalam menyajikan berbagai informasi, ataupun berita,s ehingga blog masih sangat memungkinkan untuk menjadi sebuah plaform yang masih bisa di andalkan sebagai media yang bisa menghasilakan cuan.

Langkah-Langkah Mendaftar Google AdSense langsung Dari Dashboard Blogger

Langkah-Langkah Mendaftar Google AdSense langsung Dari Dashboard Blogger

Bagi kamu yang baru memulai sebuah perjalanan sebagai blogger dan penasaran dengan potensi penghasilan melalui iklan Google AdSense, kamu berada di tempat yang tepat! Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang bagaimana langkah-langkah detail tentang cara mendaftar menjadi publisher google adsense dengan mudah langsung dari dashboard blogger.

Baca: Cara Membuat Blog Yang Menarik Dan Bisa Menghasilkan

Berikut ini langkah-langkah mendaftar google adsense yang bisa kamu mulai.

1. Masuk ke Dashboard Blogger

Pertama-tama yang perlu di lakukan tentunya adalah login ke akun blogger yang ingin kamu daftarkan untuk google adsense, jika belum memiliki sebuah blog untuk di daftarkan, bangun dulu sebuah blog yang bagus, bermanfaat bagi orang dan banyak di butuhkan oleh pencari informasi. Sebalum membuat sebuah blog, pastikan kamu bisa memilih niche sesuai dengan yang kamu kuasai, agar nantinya tidak kesulitan dalam membuat konten di kemudian hari.

Baca: 10 Tips Ngeblog Bagi Pemula Yang Bisa Jadi Penyemangat Untuk Membuat Konten

Setelah blog selesai di buat, jangan langsung terburu-buru untuk mendaftarkan bliog ke adsense, karena jika pun sudah di terima, rasanya juga akan sangat percuma, karena belum memiliki trafik yang original dari google. lahirkan dulu banyak konten yangberkualitas, kemudian ketika konten sudah dirasa cukup, baru di daftarkan ke adsense. 

2. Klik Tombol Penghasilan

Dalam perjalananmu menuju monetisasi blog, langkah pertama yang telah di jelaskan tadi adalah langkah pertama yang krusial dalam memulai proses pendaftaran adsense, setelah selesai menyelesaikan langkah pertama  klik tombol penghasilan. Ini adalah gerbang menuju dunia adsense yang menunggu untuk dijelajahi. Pastikan terlebih dahulu internetmu dalam kondisi baik, karena setelah klik bagian penghasilan, kamu akan diarahkan ke proses berikutnya.

3. Buat Akun AdSense

Setelah masuk ke bagian penghasilan kamu  akan di arahkan ke bagian pendaftaran, kemudian klik buat akun adsense.

4. Lenglapi Formulir Yang Ada di Pendaftaran AdSense, Lalu Klik Buat Akun

Lengkapi semua yang ada pada formulir pendaftaran adsense dengan informasi yang akurat dan relevan dengan identitas yang kamu miliki, karena ini nantinya akan sangat berhubungan dengan pengiriman surat pin untuk verivikasi menuju langkah berikutnya. Pastikan kamu memberikan detail yang jelas dan sesuai dengan kartu pengenal. Setelah itu, klik tombol 'Buat akun'.

5. Masukkan Detail Pembayaran Dan Verifikasi Nomor Telepon Anda

Setelah akun berhasil dibuat, langkah selanjutnya adalah memasukkan detail pembayaran. Pastikan kamu memasukkan informasi rekening, ataupun pembayaran lainnya dengan benar dan valid untuk memastikan transaksi pembayaranmu kedepannya bisa berjalan lancar. Jangan lupa untuk melakukan verifikasi nomor teleponmu, ini adalah langkah keamanan tambahan agar bisa memproteksi hal-hal yang tidak di inginkan.

6. Klik Kirim

Setelah semua informasi dan detail terisi dengan benar, saatnya untuk mengambil langkah terkahir, yaitu klik kirim. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu, di mana permohonanmu akan dikirim untuk diverifikasi oleh tim adsense. Umumnya peninjauan dari adesense ini membutuhkan waktu satu hari sampai dua minggu, pemberitahuan di terima atau di tolak akan di kirim langsung melalui email yang telah di daftarkan.

Setelah akun di setujui, pengguna buisa lansung memasang kode iklan di blog masing-masing dan sudah siap untuk mengumpulkan cuan dari blog. Jika sebelumnya iklan akan di nilai dari jumlah banyaknya klik, google adsense baru-baru ini mengumumkan peraturan baru yang menerangkan bahwa di awal 2024 nanti sistem pendapatan akan berubah berdasarkan jumlah banyaknya tayangan, jadi makin banyak pengunjung sebuah blog, makin banyak juga potensi penghasilan yang bisa di dapatkan.

Tips Mendaftar Google AdSense Dengan Mudah Dan Efektif

Mendaftar adsense tentunya merupakan perkara yang sederhana, namun untuk bisa di terima dan di setujui untuk menjadi penayang iklan dari google adsese tidak selalu se-sederhana yang dibayangkan, oleh karena itu, simak beberapa tips berharga agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar dan bisa di approve langsung.

1. Buat Konten Original Yang Berkualitas Dan Memenuhi Standart

Tidak semua konten bisa di setujui untuk menjadi penayang iklan adsense, ada beberapa konten yang sudah pasti tidak akan di setujui oleh adsense, di anataranya adalah konten judi, konten pornografi dan konten-konten yang mengandung sara ataupun ujaran kebencian dan juga konten copy paste, jadi pastikan konten yang kamu buat merupakan konten yang tidak berhubungan dengan hal itu.

Baca : Cara Membuat Artikel Yang Baik Dan Menarik Untuk Dibaca, Cocok Untuk Pemula

Pastikan kontenmu memenuhi standar yang dimiliki oleh google adsense, karena mereka memiliki kebijakan yang ketat terkait kualitas dan etika dalam pembuatan konten. Pastikan kontenmu merupakan sebuah konten original, tidak mengandung materi ilegal, dan mematuhi pedoman komunitas adsense. Dalam hal ini, kesederhanaan sering kali menjadi kunci, fokuslah pada sebuah konten berkualitas yang memberikan nilai tambah kepada pembaca dan bisa menjadi solusi dari masalah yang di hadapi.

2. Cantumkan Halaman About, Contact, Disclaimer Dan Privacy Policy Pada Blog

Selalu siapkan halaman About, Contact, Disclaimer Dan Privacy Policy pada blog, pastikan bagian ini di buat dengan lengkap saat mendaftar. Informasi ini bukan hanya memberikan transparansi kepada pengunjung, tetapi juga menunjukkan bahwa situsmu merupakan sebuah platform yang dijalankan dengan serius. Google adsense lebih suka bekerja dengan penerbit yang dapat dihubungi dan memiliki identitas yang jelas. Jadi, pastikan untuk menyediakan informasi kontak yang valid dan dapat diandalkan.

3. Buat Navigasi dengan Lengkap Dan sederhana

Jangan lupa untuk menyederhanakan navigasi yang di gunakan dalam situs. Pengalaman pengguna yang baik adalah kunci. Pastikan situsmu mudah dinavigasi, dan pembaca dapat dengan cepat menemukan informasi yang mereka cari. Google adsense sangat menyukai situs yang bisa memberikan pengalaman positif bagi pengunjung.

Baca: Gara-gara ganti template blogger, berujung artikel tidak bisa terindex google dan cara mengatasinya

Pastikan setiap navigasi yang di buat merupakan menu asli dan bukan menu kosong yang belum di isi, misalnya saja dalam ketegori tertulis "life style" namun ketika pengunjung ingin klik menu tersebut justru tidak bisa, karena menu belum di atur, hal yang terkesan sepele ini merupakan bagian yang sangat penting untuk di lengkapi ketika melakukan pendaftaran adsense.

4. Tingkatkan Trafik

Pantau tingkat trafik yang ada di situsmu. Meskipun pada dasarnya memang tidak ada persyaratan pasti untuk jumlah pengunjung, memiliki trafik yang stabil dan berkualitas tinggi dapat meningkatkan peluang pendaftaran adsense lebih cepat. Fokuslah pada strategi pemasaran konten dan optimalkan kehadiranmu di media sosial untuk meningkatkan visibilitas situs.

5. Sabar

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya, bahwa verifikasi pendaftran ini terkadang bisa sampai 2 minggu, namun ada juga yang bisa satu hari langsung di terima, namun umumnya harus menunggu 1 hari sampai 2 minggu, sehingga harus sabar menunggu sambil membuat konten-konten yang berkualitas.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah di jelaskan disini, kamu dapat meningkatkan peluang sukses dalam pendaftaran google adsense. Ingatlah untuk bersabar, karena proses verifikasi memerlukan waktu. Sembari menunggu, terus kembangkan dan perbaiki kualitas konten blogmu agar lebih menarik bagi pengunjung dan juga bagi penyedia iklan.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan