la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

6 Ide Jualan Makanan Serba 1000 Paling Viral Di Jamin Pasti Laris

6 Ide Jualan Makanan Serba 1000 Paling Viral Di Jamin Pasti Laris

Dalam berjualan tentunya banyak sekali pertimbangan yang di lakukan agar jualan bisa laris dan bisa dapat banyak untung, salah satu ide jualan yang bisa di coba adalah jualan makanan serba seribuan, selain modal yang di perlukan sedikit, tentunya dagangan bisa cepat laku, karena harganya yang murah meriah dan bisa menyasar ke semua usia.
Ide jualan makanan serba seribuan ini selain cocok untuk di jajakan di lokasi yang dekat dengan sekolahan, tentunya juga cocok untuk di titipkan di warung-warung ataupun angkringan, karena harganya yang sangat terjangkau.

Jajanan serba seribuan yang bisa kamu jadikan ide jualan

Untuk bisa sukses dengan usaha yang di jalankan, tidak melulu harus menjual barang ataupun makanan yang mahakt saja, akan tetapi makanan yang murah dengan harga serba seribuan juga bisa di jadikan usaha yang menjanjikan, asal bisa melihat peluang yang ada dan bisa memanfaatkan kelebihan yang dimiliki.

Baca juga: 8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Selain di jalankan melalui offline, usaha jajanan serba seribuan ini juga bisa di pasarkan melalui online juga, tentunya dengan catatan hanya bisa menjangkau target yang dekat dengan lokasi (satu daerah), karena makanan serba seribuan ini kebanyakan bukan makanan yang bisa awet sampai berhari-hari.

Berikut ini beberapa jenis jajanan serba seribuan yang bisa kamu jadikan ide jualanmu.

1. Tahu walik (tahu kebalik)

Tahu walik

Sesuai dengan namanya jajanan tahu walik ini merupakan makanan yang berasal dari tahu, jika biasanya hanya di goreng biasa, tahu walik ini berbeda, karena setelah di goreng tahu akan di belah, kemudian di balik sehingga kulit tahu yang tadinya berada di luar menjadi dhp dalam, dan daging tahu yang di dalam kini berada di luar, setelah itu di beri tambahan bakso aci di dalamnya, sehingga membuat kombinasi yang sangat unik yaitu rasa krispy di uar dan rasa yang kenyal dan lembut di dalam.

Baca juga: 10 Kategori Produk Paling Laris untuk Ide Jualan

Jika dilihat sekilas tidak akan begitu nampak perbedaanya antara tahu isi biasa dan tahu walik ini, namun secara tekstur saat di gigit akan sangat terasa bedanya, yaitu tahu walik lebih krispi di bagian tahunya.

Jajanan tahu walik ini merupakan jajanan yang bisa di bilang masih baru di tengah masyarakat, namun sudah sangat viral dan banyak yang menyukainya, karena memiliki rasa yang khas dan harganya yang sangat terjangkau, sehingga peminatnya bukan hanya anak-anak saja, akan tetapi orang dewasa juga banyak yang suka dan banyau di jadikan sebagai cemilan ataupun makanan pendamping kopi bagi para pekerja.

2. Mie lidi

mie lidi

Berbeda dengan tahu walik, jajanan mie lidi ini merupakan jajanan yang sudah lama dan bisa di kategorikan sebagai jajanan jadul, karena jaman mimin sd dulu jajanan mie lidi ini memang sudah ada, yang membedakan hanya harganya, jika dulu harganya 100-200 perak, sekarang ini biasanya kemasan paling kecil harganya 500 perak namun isinya sangat sedikit, jadi biasanya ada juga kemasan yang seribuan yang lebih laris, karena isinya lebih banyak.

Baca juga : 7 Ide Bisnis Kerajinan Tangan Yang Minim Modal

Kenaikan harga yang terjadi pada jajanan jadul sangatlah wajar, karena memang sekarang ini bukan hanya dari bahan baku makanan saja yang sudah mengalami perubahan harga, akan tetapi bahan pengolahan seperti minyak juga sudah sangat mahal.

Kelebihan dari jajanan mie lidi ini adalah bisa tahan 1 minggu lebih, asal pengemasannya bagus, sehingga bisa di pasarkan melalui online juga untuk menjaring lebih banyak pembeli, namun biasanya produk mie lidi yang di jual secara online kebanyakan bukan kemasan dengan harga seribuan lagi, akan tetapi menggunakan kemasan besar yang biasanya di jual lima ribuan sampai sepuluh ribuan dan kemasan yang di gunakan merupakan plastik yang tebal, sehingga lebih aman dalam pengiriman dan mie lidi bisa lebih awet.

3. Aneka frozen food (sosis)

Aneka frozen food  sosis

Sudah tidak di ragukan lagi, aneka makanan frozen food, mulai dari sosis ayam, tempura, sosis ikan, sosis baso dan aneka makanan frozen food lainnya merupakan makanan yang paling menjadi favorit, terutama di kalangan anak-anak, walaupun sekarang banyak juga remaja dan orang dewasa yang juga suka dengan jajanan yang satu ini.

Baca juga: Cara Promosi Bisnis Kekinian Melalui Media Sosial

Bagi yang memiliki rumah yang lokasinya berdekatan dengan sekolah, sangat recomended sekali untuk menjalankan bisnis ini, karena selain harganya yang sangat terjangkau, pengolahannya juga sangat mudah, karena hanya perlu di goreng dan di tambah saos saja jajanan ini sudah bisa di nikmati dan tetap enak, karena memang dari produsennya sudah di racik menggunakan bumbu.

4. Telur gulung

Telur gulung

Telur gulung bisa dibilang juga sebagai salah satu jajanan jadul karena memang sudah dari dulu jajanan ini ada, akan tetapi sempat redup dan berkurang peminatnya dan baru-baru ini mulai viral lagi dengan berbagai inovasinya, mulai dari menambahkan sosis, menambahkan pentol dan lainnya.

Jajanan telur gulung merupakan jajanan yang paling mudah di buat dan bahannya juga sangat simpel karena hanya menggunakan telur ayam dan bumbu penyedap, kemudian bisa langsung di olah, karena bahannya terbuat dari telur tentunya rasanya sangat gurih dan banyak di sukai.

5. Aneka pentol (goreng, bakar dan rebus)

Aneka pentol (goreng, bakar dan rebus)

Jika dulu kita generasi 90 an hanya mengenal pentol rebus saja, sekarang ini pentol makin banyak di kreasikan menjadi pentol goreng dan juga pentol bakar, sehingga bisa memberikan rasa baru yang lebih ter upgrade, karena biasanya saat proses pembakaran ataupun penggorengan, pentol akan di tambahkan telur ataupun bumbu kecap, sehingga bukan rasanya saja yang berubah, namun aroma pentol juga terasa makin sedap dan menggugah selera.

6. Martabak mini (martabak telur dan manis)

Martabak mini (martabak telur dan manis)

Untuk anak sekolah SD, SMP bahkan SMA sekalipun, martabak merupakan jajanan yang lumayan mahal, karena biasanya harga untuk satu porsinya sudah di atas sepuluh ribu dan untuk satu porsi juga terlalu banyak jika di habiskan sendiri.

Baru-baru ini di daerah mimin, tepatnya di kota jepara ada jajanan martabak versi mini yang harganya sangat terjangkau, mulai dari 1.000 sampai 2.000 rupiah saja perposinya dan yang bikin kagetnya jajanan ini sangat di minati oleh anak-anak dan banyak yang rela mengantri untuk memesan sehingga membuat penjualnya sangat kuwalahan.

Dari sini tentunya kita dapat menyimpulkan bahwa di sekitar kita, banyak sekali peluang usaha yang bisa di jalankan, tanpa harus menunggu mempunyai modal yang banyak, namun dengan modal yang terbatas pun bisa memulai sebuah usaha.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan