la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Cocok Untuk Pelajar

7 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Yang Cocok Untuk Pelajar

Usia maupun status masih pelajar tentunya bukan sebuah penghalang untuk tetap memiliki pemasukan sendiri, selain bisa dijadikan sebagai tabungan untuk masa depan, tentunya uang dari hasil pemasukan bisnis ini juga bisa di berikan pada orang tua untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

Baca juga: 6 Trend Bisnis Indonesia Di Era Digital

Memulai bisnis dan bisa mendapatkan penghasilan di usia remaja tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bukan hanya untuk dirinya saja, akan tetapi juga bisa membuat bangga orang tua. 

Baca: 6 Hal yang harus di hindari saat baru memulai usaha

Yang terpenting bisnis yang dilakukan tidak mengganggu proses belajar dan tetap berprestasi di sekolah, Berbagai bisnis untuk pelajar di era digital seperti sekarang ini sangatlah beragam dan bisa dopilih sesuai dengan skill dan juga kemampuan yang di miliki tiap individu.

Ide Bisnis Tanpa Modal Bagi Pelajar

Jika kamu masih bingung ingin mencoba bisnis apa, dan masih takut untuk memulai sebuah bisnis karena takut gagal dan modal yang di kumpulkan malah habis, karena kurang perhitungan dalam bisnis, di tambah lagi karena masih seorang pelajar, maka ide-ide bisnis ini bisa jadikan pertimbangan untuk menemukan minat dan keahlianmu dimana, karena ada berbagai macam bisnis tanpa modal yang patut kamu coba.

1. Jasa penulis artikel

Jasa penulis artikel

Dibandingkan menulis di beranda fb tentunya akan lebih baik jika keahlian menulismu di jadikan sumber cuan, dengan menjadi seorang penulis artikel. Untuk gaji / bayaran yang didapat dari jasa penulisan artikel biasanya bervariasi, sesuai dengan jumlah kata yang terkandung falam.artikel dan juga kualitas artikel itu sendiri.

Baca juga : 7 Ide Bisnis Kekinian Modal Kecil Bagi Anak Muda

Menjadi seorang penulis artikel tentunya di tuntut untuk selalu kreatif dan mau belajar tentang hal-hal baru, baik berupa kegiatan maupun mpelajari hal-hal baru melalui tulisan, karena makin banyak yang di baca, makin banyak pula referensi dan makin banyak pula perpustakaan kata yang dimiliki oleh seorang penulis artikel, sehingga penulis tak akan kesulitan lagi dalam merangkai tiap baris kata untuk di jadikan paragraf, sehingga bisa menjadi sebuah artikel yang bisa bermanfaat.

Selain menyuguhkan artikel yang bersifat informatif, hal yang terpenting dalam sebuah artikel yang bagus tentunya bisa bermanfaat bagi pembaca dan bisa memberi manfaat juga bagi pengguna jasa penulisan artikel, karena tujuan orang memesan artikel darimu tentunya bukan hanya untuk.koleksi semata, akan tetapi untuk mendapatkan manfaat dari artikel yang dipesan.

2. Bergabung di bisnis afiliasi

Bergabung di bisnis afiliasi

Bagi yang belum mengenal apa itu afiliasi, mudahnya afiliasi merupakan sebuah progam yang memungkinkan kamu bisa mendapatkan komisi dari pemilik produk atau layanan jasa, seorang yang melakukan proses afiliasi ini disebut dengan afiliator, jika afiliator bisa mengajak orang lain untuk membeli / menggunakan produk tersebut, tentunya bayaran yang di dapat beevariasi sesuai dengan harga produk yang di jual dan juga kebijakan yang di terapkan pemilik produk.

3. Menjadi Dropshipper

Menjadi Dropshipper

Bagi orang yang belum paham antara droshipper dan juga afiliasi tentunya banyak yang mengira keduanya sama, karena memang ada kemiripan, yaitu sama-sama bukan produk sendiri yang di tawarkan, dropshipper secara singkatnya adalah membeli barang lalu di jual kembali tentunya dengan harga yang sudah di mark up (dinaikan) sendiri, karena keuntungan yang di dapat dari dropshipper adalah dari mark up harga ini, sehingga ke untungan bisa di atur.

Baca juga: Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal Untuk Pemula

Hal yang paling asik dari dropshipper adalah Droshipper biasanya baru akan membeli produk jika sudah ada pesanan yang masuk, sehingga tak perlu stok barang dan tak perlu modal yang terlalu banyak.

4. Jasa editing foto dan video

Jasa editing foto dan video

Bagi semua bisnis tentunya jasa editing foto maupun video sangat diperlukan, jika kamu memiliki ke ahlian ini, tentunya sangat sayang jika di sia-siakan, karena Skill bisa edit video dan juga foto merupakan modal yang sangat berharga di era yang serba digital ini.

5. Menjadi Admin sosial media


Jika kamu merupakan orang yang aktif di sosial media, tentunya sangat bisa di manfaatkan, karena semua bisnis sekarang ini di tuntut untuk mempunyai akun sosial media sebagai tempat branding dan juga media promosi produk yang dimiliki, sehingga admin sosial media sangat di butuhkan semua lini bisnis.

6. Jasa foto produk

Jasa foto produk

Bagi yang hobi fotografi, selain menjual hasil foto jepretan ke platform penyedia gambar seperti shutterstock, pixabay, maupun yang lainnya, tentunya keahlian fotografi juga bisa dimanfaatkan untuk jasa foto produk.

Dalam sebuah bisnis, katalog yang bagus merupakan faktor yang sangat penting untuk menarik konsumen, sehingga banyak sekali pebisnis yang mencari jasa foto produk untuk membuat katalog bisnisnya, bagi yang belum memiliki kamera dslr, maupu mirroles, jangan khawatir, karena jepretan yang bagua juga bisa diperoleh menggunakan smartphone, karena kualitas kamera sekarang ini juga sudah sangat bagus dan mendukung untuk yang hobi fotografi.

7. Jasa pembuatan blog / website

Jasa pembuatan blog / website

Untuk membuat sebuah website tentunya tidak harus melulu faham dengan seluk beluk pengkodingan, namun cukup pengetahuan dasar saja sudah cukup untuk bisa membuat sebuah website sendiri. Coding dalam sebuah website biasanya di gunakan untk membuat tema website yang menarik dan membantu proses Optimasi SEO bagi website itu sendiri, tetapi bagi kamu yang belum bisa coding bisa juga dengan menggunakan tema gratis yang tersedia ataupun dengan membeli tema yang sudah di optimasi oleh pembuat tema, sehingga kamu hanya perlu mengeditnya sedikit-sedikit saja.

Baca juga: Tips Meningkatkan Penjualan Produk Di Era Digital

jika kamu bisa membuat sebuah website, maka gunakan kelebihan ini untuk membuka jasa pembuatan website, walaupun pengetahuan seputar website masih dasar-dasarnya saja, jangan takut untuk mencoba dan teruslah berkembang dengan selalu mempelajari hal baru tentunya makin lama akan makin ter asah dengan banyaknya pengalaman yang kamu punya.

Baca juga: Tips memilih supplier agar jualan makin untung

Website ini bisa menjadi salah satu contohnya. Bisa dibilang dalam proses pembuatan website ini menggunakan 90% tutorial dari google, tanpa adanya pengetahuan mengenai hosting, template wordpress dan sebagainya, namun berbekal keyakinan membeli hosting dan template (tema) dengan harga yang murah tentunya, sambil mencari tutorial pembuatan website, akhirnya website ini bisa jadi dengan tampilan sederhana, tentunya ada kepuasan tersendiri, karena bisa membuat sendiri dari nol, sehingga tau bagaiman sulitnya, sehingga tak heran banyak orang yang lebih memilih jasa pembuatan website di bandingkan harus membuat sendiri.

8. Menjadi content creator (pembuat konten)

Menjadi content creator

Content creator sendiri merupakan sebutan bagi seseorang yang membuat dan melahirkan berbagai materi konten baik berupa konten video, konten gambar maupun konten tulisan atau gabungan dari beberapa konten kemudian di muat dalam platform tiktok, youtube, website dan berbagai platform lainnya.

Content creator merupakan salah satu bidang yang sekarang ini menjadi favorit di semua kalangan tak terbatas usia maupun profesi, semua bisa menjadi content creator sesuai dengan minat yang dimiliki.

Tips Bisnis lancar pendidikan jalan

Karena statusnya masih seorang pelajar tentunya walaupun tak ada larangan bagi pelajar untuk bisa berpenghasilan sendiri, yang terpenting adalah kewajiban dalam pendidikan bisa dilaksanakan dan bisa membagi waktu antara pendidikan dan juga bisnis.

Baca juga: 10 Kategori Terlaris Untuk Ide Jualanmu

Antara bisnis dan pendidikan semua harus bisa seimbang untuk sampai di tahap ini tentunya butuh komitmen yang kuat dan harus dilatih, karena biasanya ketika sudah merasakan enaknya berpenghasilan sendiri semangat belajar akan berkurang.

Untuk memunculkan dan menambah semangat dalam pendidikan dan belajar tentunya harus ditanamkan dalam pikiran bahwa pendidikan sangat penting dan tanamkan juga dalam pikiran jangan menjadi orang bodoh, karena jika bodoh akan mudah ditipu dan diperdaya orang lain.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan