la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

7 Ide Bisnis Kekinian Modal Kecil Yang Cocok Bagi Anak Muda

7 Ide Bisnis Kekinian Modal Kecil Yang Cocok Bagi Anak Muda

Di Era serba digital , tentunya banyak sekali Bidang bisnis yang bisa menjadi pilihan bagi kaum-kaum milenial yang melek teknologi dan informasi, mulai dari bisnis kuliner, bisnis di bidang fashion, bisnis di bidang kesehatan sampai bisnis jasa, tinggal bagaimana para milenial bisa memanfaatkan segala peluang yang ada di sekitar.

Ide-Ide Bisnis Kreatif Kekinian Modal Kecil

Kendala utama saat merintis sebuah bisnis dan hampir di alami oleh semuanya adalah terkait kurangnya modal , kurangnya pengalaman dalam dunia bisnis, kurangnya koneksi, kurangnya relasi, sehingga bukannya memulai sebuah bisnis, malah justru menambah beban pikiran, karena memikirkan banyaknya kekurangan yang ada sehingga makin susah untuk memulai menjalankan plaining yang telah di susunnya. Ide-ide bisnis ini bisa kamu coba dan segera dimulai, karena tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan ada juga yang tanpa modal.

1. Bisnis Dropshipper

Bisnis Dropshipper

Bisnis dropship bisa dibilang merupakan salah satu jenis bisnis tanpa stok barang dan juga tanpa modal, yang diperlukan hanya skill dan keahlian memosting produk jualan seseorang, tentunya dengan harga yang telah di mark up (dinaikan) dari harga asal yang di beeikan oleh supplyer.

Baca : Cara Menjadi Dropshipper Tanpa Modal Untuk Pemula

Keunggulan lain dari sistem dropship adalah bisa memilih banyak supplyer yang berbeda, beda jenia barang maupun beda kota, semua bisa dilakukan, karena sistem dropship sendiri merupakan ikut posting barang yang dimiliki supplyer, dan baru akan beli dari suplyer jika ada pembeli. Namun yang prelu diperhatikan, jika dropship dari banyak toko kesulitannya adalah susah update stok dari suplyer.

2. Membuka toko fashion di marketplace


Fashion merupakan salah satu kategori terlaris di semua marketplace, karena memang peminatnya di semua usia,.kukai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua pun tentunya akan tertatik dengan kategori yang satu ini, di tambah dengan banyaknya promo diakon yang di tawarkan oleh platform marketplace, tentunya peluang bisnis ini sangat menggiurkan, untuk yang terkendala dengan modal, tentunya bisa menerapkan sistim dropship juga di marketplece.

Baca: Cara Mudah Menjadi Reseller Barang Mebel

Bisa dibilang bahwa bidang fashion merupakan bidang yang ngga ada matinya, bahkan makin berkembang, tinggal bagaiaman pelalu usaha fashion bisa bertahan di tengah perkembangan fashion seperti sekarang ini, sehingga para pelaku bisnis fashion memang sangat di tuntut untuk selalu kreatif dan juga inovatif, sehingga bisa membuat produk yang kekinian sesuai dengan tuntutan zaman.

3. Bisnis pembuatan parcel atau Hampers

Bisnis pembuatan parcel atau Hampers

Bisa dibilang bisnis oarcel dan hamper merupakan bisnis musiman yang biasanya ramai di waktu-waktu tertentu, seperti pada saat lebaran, akan tetapi sekarang ini parcel dan hamper juga banyak dinjadikan aebagai hadiah ataupun hantaran, sehingga tak perlu menunggu bulan tertentu untuk bisa menjualnya, model parcel atau Hampers pun sekarang ini juga makin beragam, sehingga mau tidak mau harus mengikuti model dan bentuk yang sekarang ini diminati.

4. Membuka jasa penulisan artikel

Membuka jasa penulisan artikel

Untuk membuka jasa penulisan artikel tentunya tidak ada tuntutan harus mempunyai laptop ataupun komputer, bahkan penulisan artikel juga bisa dilakukan melalui smartphone, sehingga tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk membeli laptop. mungkin masih banyak yang bingung, memangnya ada yang membutuhkan jasa penuisan, nulis yah tinggal nulis aja, apa susahnya, jawabanya ada dan banyak sekali, walaupun terlihat sepele namun penulisan artikel juga sangat susah bagi yang belum memiliki pengalaman menulis artikel, karena memang skill menulis kian terasah dengan banyaknya artikel yang dibuatnya.

Baca : 6 Hal yang harus di hindari saat mulai membangun usaha

Yang paling banyak membutuhkan jasa penulisan artrikel biasanya adalah pemilik website ataupun company yang mempromosikan companynya memalui media online, seperti website, maupun surat kabar online yang banyak kita temui sekarang ini, untuk mencari lowongan jasa penulisan artikel bisa dengan mencari info melalui media sosial maupun melalui info yang ada di blog / website.

kategori atau niche dalam penulisan artikel tentunya sangat beragam, mulai dari bisnis, berita, teknoligi, kesehatan, lifestyle dan masih banyak lagi kategori yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan juga pengetahuan yang dimiliki.

5. Membuka usaha kuliner rumahan

Membuka usaha kuliner rumahan

Bagi yang jago masak, tentunya sangat sayang nih, jika keahlian memasaknya hanya untuk konsumsi sendiri, apalagi bisnis dan usaha kuliner sekarang ini bisa di bilang menjadi salah satu jenis usaha rumahan yang menjadi favorit dan paling banyak diminati terutama dikalangan anak muda, khususnya bagi perempuan, usaha kuliner rumahan yang paling banyak kita jumpai sekarang ini adalah pembuatan kue-kue an, seblak, telur gulung dan masih banyal lagi makanan yang menjadi favorit semua orang,

6. Jual pulsa, paket internet, token dan top UP dompet digital

Jual pulsa, paket internet, token dan top UP dompet digital

Salah satu bisnis yang ngga ada matinya juga di era digital seperti sekarang ini adalah bisnis model top up seperti ini, biasanya jualan pulsa, paket data, token listrik dan top up saldo merupakan bisnis yang di kemas dalam satu paket.

Baca: Tips Meningkatkan Penjualan Produk Di Era Digital

Walaupun tak semendesak seperti saat awal covid masih ramai, sehingga semua aktivitas harus dilakukan secara daring, mulai dari pekerjaan sampai sekolah semua serba online, sekarang ini kuota data juga masih menjadi kebutuhan pokok , sehingga bisnis jenis ini sangat potensial sekali di semua daerah dan kalangan, tentunya semua bisa dilakukan tanpa adanya tempat seprti etalase maupun yang lainnya, karena bisa dijalankan di rumahan, cukup menambahkan papan penunjuk di luar (lokasi yang mudah dilihat) agar orang tau bahwa ada yang jual pulsa, kuota dlk. Di lokasi tersebut.

7. Membuaka Percetakan foto rumahan

membuka percetakan foto rumahan

Selain tidak memerlukan modak yang besar, bisnis peecetakan juga sangat menguntungkan, karena modal yang lumayan hanya di awal saja untuk perlengkapan cetak, seperti komputer dan juga printernya, sehingga ketika sudah berjalan tinggal menikmati untungnya, walaupun bisa dibilang sebuah bisnis yang simpel, tentunya inovasi dan kreatifitas juga di tuntut dalam bidang ini.

agar bisa bertahan dalam bisnis percetakan tentunya pelaku usaha bisnis percetakan harus bisa mengikuti trend-tren apa saja yang saat ini berkembang di masyarakat, seperti tren mencetak barcode dari pertamina, sampai pada trend mencetak kartu vaksin.

Kunci sukses mengembangkan bisnis bagi pemula

Biasanya hal yang pasti dialami oleh pelaku bisnis yang masih pemula adalah munculnya rasa jenuh, apalagi jika jika dirasa bisnis yang dirintis kurang berkambang, tidak bisa seperti kompetitor yang lainnya dan pada akhirnya ingin berhenti dan mencoba bisnis lain, padahal bisnisn yang baru dijalaninya ini baru seumur jagung, jika ingin sukses dalam merintis bisnis, tentunya pikiran seperti ini harus jauh-jauh di buang.

merintis sebuah usaha tentunya bukan hal yang mudah bagi orang yang memang memulainya dari nol tanpa ada previlege yang dimiliki, untuk itulah agar bisa sukses dalam merintis bisnis hal yang utama yang harus selalu di pegang adalah komitmen dalam mendirikan usaha, jangan takut gagal, konsisten, tekun, kreatif, inovatif dan juga mau untuk mempelajari hal-hal baru, tentunya terkait bisnis dan juga pemasaran bisnisnya, ini merupakan kunci sukses yang harus dimiliki setiap orang yang sedang merintis perkerjaan bisnisnya.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan