la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

7 Ide Jualan Modal Kecil Paling Menguntungkan Dan Bisa Laku Keras

7 Ide Jualan Modal Kecil Paling Menguntungkan Dan Bisa Laku Keras

Saat akan memulai sebuah usaha, yang membuat pusing biasanya adalah modal, akan tetapi saat modal sudah ada pun, biasanya akan ada sesuatu yang lebih bikin pusing lagi, yaitu tentang apa yang ingin di jual yang nantinya bisa menguntungkan dan bisa juga laku keras.

Baca juga: 6 Hal yang harus di hindari saat memulai bisnis

Saking lamanya mikir mau jualan apa, biasanya malah uang modal yang ada makin menipis dan makin tambah pusing lagi, namun tak perlu khawatir, karena kali ini mimin akan memberikan bebarapa ide jualan untukmu agar kamu tidak pusing lagi.

Pentingnya memilih jualan yang paling di pahami

Dalam berjualan tentunya bukan hanya sekedar olah dan asal jadi saja, akan tetapi sangat perlu juga untuk memahami produk yang di jual, mulai dari mengenali bahannya, pengolahannya sampai tempat untuk membeli (supplier) dengan harga terbaik, semua harus di pahami, agar nantinya produk yang di jual benar-benar produk yang berkualitas dan tidak mengecewakan pelanggan.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Kekinian Modal Kecil Untuk Anak Muda

Lalu apa saja sih ide usaha paling menguntungkan di era sekarang ini?, langsung saja simak ide-ide di pembahasan ini.

1. Jualan aneka makanan frozen food (sosis)

Jualan aneka makanan frozen food (sosis)

Bagi yang tinggal di kawasan yang ramai anak-anak, ataupun dekat dengan sekolahan, memilih ide jualan sosis sangatlah tepat, selain pengolahannya yang mudah dan bisa di olah menjadi aneka olahan, misalnya saja di buat menjadi sosis panggang, sosis telur (sostel) ataupun sosis goreng biasa, anak-anak masih tetap suka.

Lihat juga: Ide jualan makanan viral serba 1000

Selain praktis, jualan sosis juga tidak terlalu membutuhkan modal yang besar, sehingga bisa di jalankan siapa saja dan yang terpenting pastinya bisa laku keras.

2. Jualan perlengkapan untuk bayi

Jualan perlengkapan untuk bayi

Perlengkapan bayi merupakan salah satu kategori produk yang paling di cari, dan banyak sekali jenisnya, mulai dari baju, dot, guling susu sampai popok. misalnya saja untuk popok, dalam sehari bayi bisa ganti popok dua sampai tiga kali dan popok merupakan perlengkapan bayi sekali pakai, sehingga kebutuhan akan popok bayi akan terus menerus berulang, sehingga sangat menguntungkan bagi para penjual.

Baca juga: 10 Kategori Produk Paling Laris Di Marketplace

Dalam memasarkan perlengkapan bayi, tidak boleh jika hanya mengandalkan toko offline saja, akan tetapi harus juga membuat toko online untuk membantu dalam promosi produk yang kamu jual, bisa menggunakan marketplace ataupun media sosial.

Baca juga: Cara Promosi Bisnis Melalui Media Sosial Tanpa Modal

Karena memiliki bayi, tentunya para ibu akan sangat kerepotan jika harus berbelanja langsung ke toko, untuk itulah sangat penting untuk membuat toko online juga, karena selain menjadi tempat untuk promosi, toko online juga sangat meringankan ibu-ibu dalam memenuhi kebutuhan perlengkapan bayinya.

Jika memungkinkan dan jarak pembeli terhitung dekat dari tokomu, kamu bisa menawarkan pengantaran langsung, karena dengan melakukan trik seperti ini bisa menyentuh emosional pembeli, dan akhirnya kamu akan jadi penjual langganan untuknya dan sangat mungkin akan ada produk lain yang di belinya dan bukan hanya popok saja.

3. Jualan aneka baju untuk anak

Jualan aneka baju untuk anak

Masih seputar perlengkapan untuk buah hati, jika tentang anak memang tak ada habisnya, entah untuk keperluan yang wajib, sampai pada kebutuhan fashion untuk anak, orang tua akan selalu mendahulukannya dan terkadang sampai lupa dengan kebutuhan fashion untuk diri sendiri, namun hal seperti inilah memang yang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orang tua, dengan bisa memenuhi setiap kebutuan buah hatinya.

Baca juga: 6 Tips Belanja Pakaian Anak Yang Nyaman Dan Stylish

Anak tentunya belum paham dengan fashion, dan akan menerima pakaian apa saja yang di beli oleh orang tuanya, namun biasanya justru ibu lah yang kurang terima jika anaknya kurang stylish, dan selalu ingin anaknya tampil stylish dimanapun, sehingga tiap kali melihat pakaian bagus bagi anak, akan sangat sulit untuk para ibu-ibu menahan godaannya.

Godaan yang paling tidak bisa di hindari oleh ibu-ibu biasanya adalah saat sedang asik scrol medsos dan tiba-tiba muncul produk pakaian anak yang bagus-bagus, jika di pasar masih sangat mungkin di hindari, dengan alasan ramai, ataupun jauh, namun saat menemukan di toko online, tentunya akan sangat sulit dan ke inginan membeli meningkat, karena hanya dengan ketikan pesanan bisa langsung di antar, tanpa antri dan tanpa harus jauh-jauh ke toko

4. Jualan makanan dan kekinian (milenial)

Jualan makanan dan kekinian

Saat ini banyak sekali jenis-jenis makanan yang menjadi trend di kalangan milenial dan sangat laris dan di cari di antaranya jasuke (jagung susu keju) corn dog, boba, dessert box, dim sum, kebab dan masih bayak lagi, semua jenis makanan ini merupakan jenis makanan yang sangat simpel dan mudah di buat.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Usaha Kuliner Modal Kecil

Bagi yang tidak paham dengan makanan yang telah di sebutkan tadi, tentunya bisa juga di pelajari melalui youtube, di jamin pasti langsung bisa, karena memang hanya menggunakan bahan-bahan yang simpel dan mudah pembuatannya.

5. Jualan minuman kekinian

Jualan minuman kekinian

Selain makanan, minuman kekinian juga bisa menjadi ide jualan yang sangat menguntungkan lho, selain itu, modal yang di perlukan untuk memulai bisnis jualan minuman kekinian ini juga tidak besar dan yang jelas tidak ribet. Untuk melihat apa saja ide minuman kekinian yang laris saat ini, kamu juga bisa melihat di pembahasan sebelumnya di bawah ini, yang membahas apa saja minuman yang sedang menjadi trend dan viral saat ini.

Baca juga : 10 Ide Usaha Minuman Viral Kekinian Modal Kecil

Untuk memulai bisnis minuman, tak hanya memerlukan modal saja, akan tetapi, memilih tempat yang strategis untuk berjualan juga merupakan hal yang sangat penting, usahakan untuk memilih tempat yang ramai lalu lalang, pastikan jangan memilih jalur cepat, dimana kendaraan jarang berhenti, namun jika lingkunganmu merupakan lingkungan yang ramai atau bahkan dekat dengan sekolahan, maka sangat di rekomendasikan untuk membuka gerai di rumah saja, selain lebih bebas, tentunya tidak perlu memikirkan biaya sewa lahan

6. Jualan keripik buatan sendiri (snack hand made)

Jualan keripik buatan sendiri (snack hand made)

Bisa dibilang snack sekarang ini sudah sangat beraneka ragamnya, namun biasanya orang-orang saat membeli snack, yang di cari adalah snack buatan sendiri, seperti keripik pisang, keripik gadung, keripik tempe, keripik talas, keripik singkong dan lainnya, karena dinilai lebih sehat dan masih sangat alami, karena di buat dari bahan yang alami dan masih asli, sehingga dari segi rasa pun, memang lebih gurih dan enak, di bandingkan dengan makanan pabrikan yang sudah banyak campurannya.

7. Jualan makanan khas pedesaan

Jualan makanan khas pedesaan

Di poin 7 ini tentunya banyak yang bingung, apa maksudnya makanan pedesaan, maksudnya adalah makanan yang lebih sering di jumpai di pedesaan, seperti getuk, cetot, kelepon, horog-horog dan yang lainnya, mungkin bagi masyarakat pedesaan masih biasa, namun bagi yang di kota, makanan seperti ini merupakan makanan yang paling di cari, karena tidak mudah di temukant (langka), sehingga saat ada yang jualan bisa-bisa langsung di serbu.

Di kota maupun di desa, sebenarna makanan seperti ini masih tetap banyak peminatnya, akan tetapi jika di jadikan ide jualan, sangat di sarankan untuk yang tinggal di kota, karena potensi larisnya jauh lebih tinggi di bandingkan dengan di desa, selain itu, bisnis makanan pedesaan seperti ini merupakan bisnis yang masih sangat minim kompetitornya sehingga sangat potensial untuk di jalankan.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan