la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

10 Ide Jualan Minuman Viral Kekinian Modal Kecil Dengan Keuntungan Yang Menjanjikan

10 Ide Jualan Minuman Viral Kekinian Modal Kecil Dengan Keuntungan Yang Menjanjikan

Bukan hanya diminati, akan tetapi usaha minuman kekinian mulai dari boba, jus, milk tea dan jenis minuman lainnya kian menjamur, karena memang hanya membutuhkan modal yang kecil, namun tentunya dengan ke untungan yang menjanjikan.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Usaha Kuliner Modal Kecil

Bisnis minuman yang sering kita jumpai tentunya berbeda-beda dalam hal minuman yang di jual, ataupun dalam hal kepemilikan, karena ada yang sistem milik sendiri, ada juga yang model franchise, bahkan kebanyakan memang bisnis franchise.

Ide Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil Yang Recomended Untuk Kamu Jalankan

Menjamurnya usaha minuman yang sekarang ini sangat umum kita temui, selain karena modal yang tak terlalu besar tentunya juga tempat usaha yang simpel dan tidak makan tempat, sehingga bisa dengan mudah di tempatkan di tempat keramaian yang potensial. Lalu apa saja sih bisnis usaha minuman yang recomended untuk di jalankan?

1. Es teh dengan berbagai varian Rasa

Es teh dengan berbagai varian Rasa

Siapa sih yang tidak tau es teh, di indonesia sendiri es teh merupakan minuman yang menjadi andalan, dimanapun dan apapun makanannya, akan terasa kurang kalau belum ada es teh.

Baru-baru ini artis cantik Nagita Slavina juga menjadi Ceo Merk Dagang Es Teh indonesia dan secara resmi semua pegawa bran Es teh indonesia menjadi PNS (Pegawai Nagita Slavina), nagita slavina tertarik dengan brand es teh tentunya karena memang peluang es teh indonesia ini sangat menjanjikan.

Baca juga: 8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Es teh sendiri merupakan salah satu jenis minuman yang paling mudah di mix dengan berbagai bahan, misalnya saja dengan susu, lemon madu dan bahan lainnya, bahkan tanpa perlu melakukan promosi bisnis yang intens, es teh ini sudah banyak peminatnya.

Rasanya yang menyegarkan dan harganya yang sangat terjangkau untuk semua kalangan dan cocok untuk di pasangkan dengan berbagai jenis cemilan maupun makanan berat merupakan keunggulan dari es teh, sehingga tak heran jika es teh bisa dengan mudah di temukan dimana saja.

2. Boba milk tea

Boba milk tea

Sekarang ini, siapa sih yang tidak tau dengan si boba ini, bahkan saat awal-awal muncul boba juga bisa langsung viral dan dengan mudah di terima oleh masyarakat. Boba sendiri merupakan makanan yang berbentuk bulat kecil-kecil dengan tekstur sedikit lengket dengan sensasi kenyal, yang paling menjadi favorit saat menyeruput boba ini tentunya adalah sensasi kenyal yang nikmat ini.

Baca juga: 5 Skill Dasar Yang Wajib Dimiliki Pelaku Bisnis UMKM

Peminat boba kebanyakan adalah bocil dan juga remaja, walaupun orang dewasa sekarang ini juga mulai banyak yang ikut tergoda dengan kenikmatan dan rasa kenyal boba.

3. Es Sari tebu alami

Es Sari tebu alami

Adanya es tebu ini tentunya bisa sedikit membawa anak 90 an bernostalgia, jika biasanya dulu hanya bisa menikmati tebu dengan cara manual dengan langsung menggigit langsung batang tebunya, untuk di sepah sari tebunya, namun sekarang sudah ada mesin untuk menggiling tebu sehingga tebu bisa lebih mudah dan praktis untuk dinikmati.

Air tebu juga merupakan minuman yang kaya akan anti oksidan, sehingga sangat bermanfaat untuk melindungi tubuh dari berbagai paparan radikal bebas yang bisa menjadi penyebab berbagai penyakit berbahaya seperti kanker, namun tentunya jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsinya, karena air tebu mengandung gula.

Sebagai pembeli harus juga memilih es tebu yang memang benar-benar dari perasan tebu asli, bukan yang sudah di campur dengan bahan yang lainnya, karena bisa menimbulkan sakit tenggorokan dan juga batuk jika sudah di tambah pemanis buatan.

4. Minuman es cincau

Minuman Es cincau

Es cincau merupakan minuman berbahan dasar cincau yang di campur dengan air santan dan juga pemanis seperti gula, sirup, ataupun susu, biasanya ada yang berwarna hitam dan juga hijau, rasanya yang khas dan dingin di tenggorokan menjadi daya tarik tersendiri dari es cincau.

Es cincau merupakan salah satu minuman yang juga sering dikombinasi dengan berbagai jenis toping lainnya, seperti buah maupun cendol, di bulan puasa es cincau ini merupakan minuman paling favorit yang paling sering kehabisan, saking banyaknya peminat.

5. Es jus buah

Es jus buah

Di tengah teriknya matahari tentunya es jus sangat cocok untuk menyegarkan tenggorokan, selain menyegarkan tentunya harganya juga sangat terjangkau dan sangat menyegarkan, karena di buat dari buah-buahan asli.

Modal yang di butuhkan untuk memulai bisnis es jus buah ini tentunya tak terlalu banyak, karena tidak terlalu membutuhkan alat khusus, yang terpenting hanya perlu blender saja untuk membuat jusnya.

6. Aneka Minuman Kopi

Aneka Minuman Kopi

Menurut data ICO (International Coffee Organization) konsumsi kopi di indonesia sangat tinggi mencapai 5 juta kantong dengan ukuran perkantong 60 kilo gram pada tahun 2021 dan terus mengalami kenaikan tingkat konsumsi, jadi bisa di bayangkan betapa banyaknya konsumsi kopi masyarakat kita.

Minuman yang identik dengan warna hitam dan cita rasa pahit yang khas ini memang merupakan minuman yang sangat populer dikalangan anak muda sampai orang tua, dan selalu menjadi teman saat kerja maupun saat nongkrong.

Baca juga: 10 Produk Paling Laris Untuk Ide Jualan

Bagi para pecinta kopi tentunya akan ada yang kurang jika sehari saja belum meneguk si pahit nan nikmat ini, bahkan ada juga yang merasa wajib memulai harinya dengan secangkir kopi, agar bisa lebih segar saat memulai aktifitas harian.

Walaupun seringkali disajikan panas namun sekarang ini kopi juga seringkali di mix dengan berbagai bahan seperti susu ataupun gula aren, sehingga sangat cocok untuk dijadikan minuman dingin yang menyegarkan, bagi pecinta kopi dan belum pernah coba mix antara kopi susu dan gula aren, wajib baget deh untuk kamu coba, dan pasti bikin ketagihan.

7. Minuman Es coklat

Minuman Es coklat

Es coklat merupakan minuman sejuta umat dengan rasa yang nikmat, bagaimana tidak, pasalnya es coklat ini sangat populer dan bisa di temukan dimana saja, karena memang seringkali coklat di gunakan sebagai tambahan dalam pembuatan minuman lainnya seperti dalam pembuatan boba maupun minuman lainnya.

Hampir sama dengan kopi, sebenarnya rasa asli coklat juga dominan pahit, namun sekarang ini coklat justru malah identik dengan rasa manis.

8. Thai tea ( teh tarik thailand)

Thai tea ( teh tarik thailand)

Thai tea sendiri sebenarnya secara bahan sama dengan milk tea pada umumnya, Thai tea merupakan minuman dari olahan susu dan teh hitam ala Thailand. Hal yang membedakan di antara milk tea dan thai tea adalah thai tea di buat dari teh yang cenderung lebih hitam dengan rasa yang lebih pekat khas teh. Sehingga dari hasil segi warna yang di hasilkan, thai tea cenderung ke jingga.

9. Minuman gocengan dengan berbagai varian rasa

Minuman gocengan dengan berbagai varian rasa

Selain kedai minuman yang lebih berfokus pada minuman tertentu saja, tentunya sekarang ini makin banyak pula minuman dengan berbagai varian rasa, mulai dari teh sampai red velvet pun ada, dan yang terpenting tentunya adalah harganya yang sangat murah, mulai dari 5 ribuan saja, sudah dapat minuman enak dengan tampilan kemasan yang menarik.

10. Minuman Es degan (Kelapa Muda)

Minuman Es degan

Es degan merupakan salah satu es legenda yang tak lekang oleh waktu, selain es teh tentunya, karena es teh juga termasuk dalam es legenda yang tak lekang oleh waktu.

Sebelum adanya berbagai minuman viral seperti es boba ataupun thai tea, tentunya puncak dalam hirarki dunia es di pegang oleh es degan ini, bahkan sekarang pun peminat es degan tak ada kurang-kurangnya walaupun sudah banyak saingan es yang lain, namun es degan masih sangat recomenden untuk ide jualanmu.

Tips agar usaha jualan minumanmu laris manis

1. Pilih lokasi yang strategis

Baca juga: Tips mencari supplier agar jualan makin untung

2. Jual dengan harga yang terjangkau semua kalangan


3. Gunakan kemasan yang menarik


4. Gunakan bahan yang sehat


5. Pilih produk minuman yang paling kamu kuasai


6. Gunakan stand / tempat jualan yang kekinian


7. Berdo'a selalu sebelum dan sesudah jualan

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan