la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Lewat Hp, 100 % Cepat Terverifikasi

Cara Daftar Subsidi Tepat MyPertamina Lewat Hp, 100 % Cepat Terverifikasi
Untuk bisa menikmati BBM subsidi dari pertamina, pengguna kendaraan roda empat haruskan untuk mendaftarkan kendaraannya lewat aplikasi maypertamina yang bisa di instal dan juga bisa langsung bisa di gunakan untuk mendaftar lewat hp.
Ketika pendaftaran sudah di terima, biasanya pelanggan harus menunggu proses verifikasi yang dilakukan oleh mypertamina, lamanya proses verifikasi data bervariasi ada yang 1 minggu sampai maksimal bisa 2 minggu (14 hari), jika belum memiliki QR Qode dari mypertamina, untuk daerah-daerah tertentu, pelanggan setia mypertamina tetap masih bisa melakukan pembelian BBM jenis subsidi (bio solar dan pertalite), dengan menunjukan bukti pendaftaran subsidi tepat dari mypertamina.

Langkah Pendaftaran Subsidi Tepat Mypertamina Agar Cepat Terverifikasi

Untuk melakukan proses pendaftaran subsidi tepat bisa dilakukan melalui aplikasi Mypertamina, kemudian klik bagian subsidi tepat, atau bisa melalui link berikut ini https://subsiditepat.mypertamina.id, kemudian tekan daftar dan isi data dengan enar dan sesuai.
proses pendaftaran subsidi tepat mypertamina bisa dibilang cukup mudah, karena bisa di akses langsung melalui perangkat hp, tanpa memerlukan komputer, akan tetapi proses verifikasinya masih tergolong lambat, untuk itulah untuk mempercepat proses verifikasi dan verifikasi langsung bisa diterimate, tentunya perlu menerapkan langkah-langkah berikut ini.

1. Siapkan data yang diperlukan untuk pendaftaran

Data yang di butuhkan dalam proses pendaftaran diantaranya : Foto kendaraan tampat depan dan tampak plat nomor kendaraan, foto kendaraan dari samping sedikit menyerong agar tampak semua rodanya ( 4 roda ), foto STNK, Foto KTP, NIK pemilik lama, jika mobil yang kamu miliki bukan mobil tangan pertama.

2. Pastikan foto jelas dan tidak blur

Yang paling menjadi kendala dalam pendaftaran subsidi tepat mypertamina ini biasanya adalah pada proses pengambilan gambar STNK, data yang ada di STNK kurang jelas, pastikan foto dilakukan dalam keadaan terang, sehingga tulisan di stnk bisa terbaca dengan jelas, tentunya ini smeua berlaku untuk foto lainnya seperti ktp dan juga kendaraan semua harus jelas agar bisa di verifikasi tanpa mengulangi langkahnya lagi.

3. Pastikan untuk menggunakan email aktif dalam proses pendaftaran

Email merupakan poin yang paling penting juga dalam proses pendaftaran, karena nantinya konfirmasi pendaftaran akan dikirimkan langsung melalui emai yang di gunakan untuk mendaftar, jika emailmu tidak aktif tentunya data yang sudah kamu daftarkan tidak bisa di gunakan untuk mendaftar lagi, karena data sudah otomatis langsung terdata di sistem Mypertamina, untuk itulah jangan sampai lupa dengan akun email yang kamu daftarkan.

Tujuan Penggunaan Sistem QR Qode untuk pembelian BBM subsidi oleh mypertamina

Adanya penggunaan QR Qode tentunya memiliki tujuan baik, bukan hanya untuk memperumit proses pembelian, lalu apa saja tujuan penggunaan sisim QR Qode ini sebenarnya?.
Tujuan penggunaan QR Qode tentunya untuk mengurangi Subsidi BBM yang kurang tepat, seperti yang kita tahu, bahwa masih banyak pengguna mobil-mobil mewah yang menggunakan BBM subsidi, sehingga untuk mengatasinya QR Qode menjadi salah satu usaha yang dilakukan oleh pemerintah, kita patut mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Barcode yang terdaftar hanya bisa di gunakan untuk satu kendaan saja, sehingga jika barcode yang sudah terdaftar di gunakan oleh pengguna kendaraan lain, tentunya tidak akan bisa, karena fata yang muncul di hasil scan berbeda dengan data yang ada di QR Qode Mypertamina, sehingga subsidi bisa tepat sasaran.

Kekurangan Sistem QR Qode Untuk Pembelian BBM Subsidi MYpertamina

Aplikasi Mypertamina sendiri merupakan aplikasi yang masih baru, bahkan menurut opini pribadi penulis, aplikasi Mypertamina ini merupakan aplikasi yang masih belum siap untuk di gunakan, karena masih banyakmsekali kekurangan yang ada, mulai dari proses verifikasi yang sangat lama, sampai proses pendataan yang kurang sesuai, diman banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa saat pendaftaran yang dipilih adalah BBM subsidi jenis PERTALITE akan tetapi dalam sistem barcode justru malah terdeteksi BIOSOLAR.

Selain masalah yang telah di sebutkan tentunya masih banyak lagi keluhan yang di keluhkan pengguna aplikasi ini, terbukti dengan buruknya rating aplikasi Mypertamina yang bahkan pernah 1,4 dan sakarang tanggal 28 september 2022 terpantau penilaian bintang aplikasi mypertamina sedikit meningkat menjadi bintang 2,4 bahkan setelah adanya peningkatan penilaianpun ratingnya masih bisa dibilang sangat buruk dan perlu untu selalu meningkatkan performa dan pelayanannya.
Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan