la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

11 Cara Membahagiakan Pasangan Menuju Rumah Tangga Sakinah Mawaddah Warahmah

https://www.kelaspena.com/2022/10/dampak-positif-dan-negatif-sosial-media.html

Menikah merupakan sebuah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh pasangan kekasih, untuk itulah setiap pasangan harus bisa mengerti apa saja hal-hal yang dapat membahagiakan pasangannya nanti ketika sudah menikah. Kebahagiaan pasangan suami istri bukan hanya didapat dari ranjang saja tetapi masih banyak lagi hal-hal yang bisa menjadi bumbu dalam menjalin rumah tangga bersama pasangan.

Cara Membahagiakan Pasangan Bagi Suami Dan Istri

Ketika sudah menjadi suami ataupun istri, tentunya sudah berbeda sekali ketika masih berpacaran, karena waktu yang di habiskan bersama pasangat akan jauh lebih intens dan bahkan tanpa adanya batasan, karena semua aktivitas yang sebelumnya ketika masih berpacaran menghasilkan dosa, sekarang ketika sudah menjadi suami istri akan menjadi pahala yang kompleks dan berkelanjutan.

Baca: Kelebihan Smartphone Yang Justru Bisa Merusak Hubungan Dengan Teman Dan Keluarga

Pernikahan merupakan sebuah syariat yang pertama kali ada, dan di awali oleh Nabi Adam dan Ibunda Siti Hawa, sehingga pernikahan merupakan sebuah syariat yang amat sakral dan tidak boleh untuk di permai nkan seenaknya. Berikut ini beberapa cara membahagiakan pasangat yang bisa dilakukan oleh semua pasangan.

1. Jadilah Seorang Pasangan Yang Menyenangkan Bila Dipandang

Agar bisa menyenangkan ketika dipandang pasangan tentunya tampilan pasangan harus bisa maksimal, untuk itulah penampilan harus di optimalkan, termasuk dalam hal-hal berikut ini: 

Jagalah tubuhmu agar terlihat segar,seksi dan menggairahkan bagi pasangan.

Jika tidak ingin pasangan tergoda dengan yang lainnya tentunya tubuh juga harus di rawat dan di rias, agar pasangan bisa betah dirumah dan tidak ada pikiran untuk berpindah ke lainnya.

Bila dalam rumah gunakan wewangian yang harum agar bisa menarik hasrat pasangan

Tidak bisa di pungkiri lagi, wewangian juga merupakan salah satu media yang paling bisa membuat psangan betah, pilihlah wewangian yang paling di sukai oleh pasangan, agar pasangan lebih tertarikdan makin lengket.

Gunakan pakaian yang bagus, bersih dan berdandan ketika dirumah

Untuk menyenangkan pasangan, selalu gunakan pakaian yang bagus dan berdandan yang rapi ketika di rumah, jangan sebaliknya, ketika keluar bersama teman tampil maksimal, akan tetapi di depan pasangan justru tampil seperti gembel dengan baju yang kurang pantas.

2. Pahami Perananmu

Agar rumah tangga bisa menjadi rumah tangga yang samawa, tentunya masing-masing pasangan harus memahami apa saja perannya dalam rumah tangga, seperti dalam hal-hal berikut ini: 

Memahami tugas istri

Tugas istri dalah menjaga harta suami, mendidik anak, mengatur rumah dan menjaga nama baik suami.

Mamahami tugas suami

Tugas suami adalah Menjadi imam yang baik bagi anak dan istrinya, sehingga dalam memimpin keluarga suami harus memiliki wibawa dalam membawa pernikahan ke jalan yang di ridloi oleh Allah.

3. Jadilah Sahabat Bagi Pasanganmu

Selain menjalankan peran sebagai suami istri, pasangan juga harus menjadi sahabat yang bisa menjadi tempat berkeluh kesah, seperti dalam hal-hal berikut ini:

Menjadi sahabat yang menjadi tempat bercurah

Sahabat yang Selalu mendengarkan mendengarkan keluh kesah dan kesedihan yang dihadapi pasangannya dan membantu mencari jalan keluarnya.

Menjadi sahabat berbagi

Sahabat yang selalu berbagi kebahagiaan dan selalu mendo’akannya.

Menjadi sahabat berbagi tawa

Sahabat yang bisa diajak tertawa, bersenda gurau berbagi cerita, merajut asa dan saling member semangat.

4. Percaya Dan Jangan Pernah Meragukan Cinta Pasangan

Kunci dari langgengnya sebuah hubungan adalah bisa menjaga kepercayaan dari pasangan, ketika kepercayaan sudah hilang, ini sudah merupakan tanda-tanda rusaknya sebuah hubungan. Untuk menjaga rasa percaya tentunya harus benar-benar dipupuk dari awal pernikahan.

5. Berani Mengakui Kesalahan Dan Minta Ma’af Terlebih Dahulu

Untuk pasangan muda-mudi biasanya ada rasa gengsi jika meminta maaf terlebih dahulu, karena merasa sama-sama tidak salah, namun ketika sudah menikah, hal seperti ini harus dihilangkan, karena gengsi-gengsi seperti ini akan memicu retaknya hubungan dalam rumah tangga.

6. Menjaga Pandangan Dari Lelaki Ataupun Wanita Lain

Jangan pernah menguji kesetiaan, karena kesetiaan bukan untuk di uji, namun untuk dirasakan dan diperbaharui setiap waktu.

7. Bantulah Pekerjaan Pasangan Untuk Meringankan Bebannya

Ini biasanya berlaku untuk suami, karena biasanya kebanyakan suami menganggap bahwa semua pekerjaan yang ada di rumah merupakan tugas istri dan suami tidak perlu ikut andil, padahal urusan rumah baik itu mencuci ataupun mengepel juga merupakan tugas suami, karena fitrah bagi istri hanyalah pada hal yang tidak bisa dilakukan oleh lelaki, seperti, hami dan menyusui yang tidak mungkin lelaki bisa.

8. Berilah Kejutan Dengan Memberi Hadiah

jangan khawatir dengan mewah atau sederhananya hadiah yang diberikan, karena sekecil apapun hadiah yang diberikan akan sangat menyenangkan pasangan, baik itu suami ataupun istri.

9. Hormati Kebutuhan Pasangan Untuk Menyendiri

Biasanya dengan menyendiri, terkadang pasangan dapat berpikir lebih jernih dan bisa mendapatkan solusi untuk suatu masalah, jadi adakalanya pasangan harus memberi ruang untuk menyendiri, namun tentunya dalam pantauan, agar jangan sampai melakukan hal-hal yang negetif.

10. Jangan Menceritakan Masalah Rumah Tangga Pada Orang Lain

Pada dasarnya orang lain yang tau dengan masalah yang dio alami tidak akan bisa menghasilkan sebuah solusi, namun justru yang tidak suka denganmu akan menjadikan hal itu sebagai kesempatan untuk makin merusak rumah tanggamu.

Baca: Dampak positif dan negatif sosial media bagi penggunanya

11. Berusahalah Untuk Peka Terhadap Pasangan

Jangan mengungkapkan masalah yang sedang dihadapi ketika pasanganmu sedang capek atau sedang bergembira, karena itu hanya akan merusak moodnya dan tak akan mendapatkan solusi terbaik bagi masalah itu, tunggulah waktu lebih kondusif untuk mencurahkan semua masalah.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan