la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

10+ Pesona keindahan destinasi wisata taman laut karimunjawa jepara

10 Pesona keindahan wisata taman laut karimunjawa jepara
Karimunjawa merupakan gugusan pulau yang terdiri dari 27 pulau dan 22 pulau dan di antaranya merupakan pulau yang tak berpenghuni. Jarak antara pulau satu dengan yang lainnya sangat dekat, sehingga bisa di jangkau dekan kapal kecil.

Bagi yang Ingin pergi liburan dan mencari nuansa pulau dan laut nan indah seperti maladewa ataupun hawaii, yang terkenal akan keindahannya. namun tentunya untuk melakukan perjalanan ke luar negeri perlu berbagai pesiapan dan juga biaya yang tak sedikit, mulai dari pembuatan pasport, tiket dan juga penginapan.

Lihat juga: Berwisata Menikmati Indahnya Sunset Di Pantai Kampung Prau Jepara

Karimunjawa bisa menjadi solusi hemat untuk liburanmu, karimunjawa ini bisa di sebut juga sebagai hidden paradise, saking indahnya tempat ini.

Destinasi tempat wisata dan spot foto keren di karimunjawa

Secara geografis, karumun jawa terletak kurang lebih 83 km di sebelah utara jepara, walaupun masih termasuk dalam wilayah jepara, namun memang jangkauannya lumayan jauh, karena berada di bagian terluar jepara, sehingga walaupun masih dalam kawasan jepara, namun masih banyak juga warga jepara yang berkunjung ke karimunjawa, karena jauhnya jarak tempuh dan hanya bisa di tempuh dengan jalur air (kapal).

Untuk bisa menuju ke lokasi memerlukan waktu kurang lebih 2-3 jaman jika menggunakan kapal cepat dan 5 jaman jika menggunakan kapal feri dari pelabuhan kartini jepara.

Lihat : Jelajah pantai ujung piring jepara bersama komunitas sepeda JTCC jepara

Bukan hanya indah namun karimun jawa juga memikiki ke unikan tersendiri, karena merupakan sebuah gugusan pulau tentunya banyak hal indah yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Setiap pulau yang ada di karimun jawa memiliki keunikan tersendiri, sehingga sangat cocok untuk kamu jadikan pilihan wisata dan spot foto yang super keren.

Berikukut ini adalah spot foto keren yang bisa kamu coba saat berada di karimunjawa.

1. Pulau menjangan kecil dan besar

Pulau menjangan kecil dan besar
Karena merupakan sebuah gugusan pulau tentunya pengalaman dan juga spot foto yang di dapat sangat berbeda, salah satu tempat di karimun jawa dengan spot foto yang cantik dengan keberagaman biota lautnya adalah pulau menjangan kecil.

Bagi yang bernyali besar dan ingin berenang bersama hiu, disini kamu bisa mencobanya, karena di pulau menjangan kecil ini terdapat penangkaran hiu.

Selain hiu jernihnya air laut dan juga terumbu karang yang sangat beragam tentunya bisa kamu jadikan spot foto yang keren.

Untuk bisa maruk ke pulau menjangan kecil pengunjunp di kenai tarif 20 ribu - 30 ribu rupiah, belum termasuk biaya sewa untuk perlengkapan menyelam, bagi yang ingin menyelam menikmati indahnya pemandangan biota dari dalam air.

2. Pantai anora karimunjawa

Pantai anora karimun jawa

Pantai annora terletak di ujung timur pulau karimun jawa dan bisa di tempung menggunakan motor atau mobil dengan waktu tempuh 30-40 menit.

Di pantai annora ini juga terdapat bukit yang viewnya langsung ke pantai, sehingga pemandangan yang di sajikan di tempat ini sangat cocok untuk di jadikan tempat berswafoto.

3. Pantai tanjung gelam karimunjawa

Pantai tanjung gelam karimun jawa

Bagi pecinta senja, pantai tanjung gelam merupakan spot andalan untuk menikmati senja sambil menunggu matahari tenggelam (sunset).

Pantai tanjung gelam ini wajib banget untuk kamu masukkan ke list kunjunganmu saat kamu berada di karimunjawa. Di sekitar pantai ini juga terdapat spot pantai lain yang berjejeran, yaitu pantai sunset beach dan pantai batu topeng.

4. Bukit love karimunjawa

Bukit love karimun jawa

Bagi pasangan muda-mudi, tentunya spot ini tak boleh di lewatkan, selain menyajikan tulisan love di atas bukit, view dari bukit love ini juga sangat indah, karena hampir semua wilayah bisa terlihat dari sini.

5. Pulau Tengah karimunjawa

pulau tengah karimunjawa

Bagi yang suka mancing, ngga ada salahnya nih, sambil liburan sekalian mancing disini, di pulau tengah ini sudah ada dermaga kecil yang bisa dijadikan sebagai spot memancing dan juga stot foto yang aestethic.

6. Pulau sintok karimunjawa

pulau sintok karimunjawa

Pulau dengan luas kurang lebih 21 hektar ini menyuguhkan keindahan bawah laut mulai dari beragam jenis ikan sampai terumbu karang yang wajib banget untuk kamu lihat secara langsung.

7. Spot maer nyamplungan

Spot maer nyamplungan

Selain pulau sintok, di nyamplungan juja terdapat destinasi wisata yang tak kalah kerennya, di wilayah nyamplungan ini juga terdapat wisata religi berupa makam Syech Amir Hasan, putra sunan muria atau biasanya lebih di kenal dengan sebutan sunan nyamplungan.

8. Hutan mangrove

hutan mangrove karimunjawa

Selain destinasi wisata pantai yang tak kalah mempesona di karimun jawa ini adalah wisata hutan mangrovenya, mangrove nan hijau dengan jalan setapak yang terbentang sejauh 2 km ini bisa kamu nikmati sambil berjalan santai.

9. Pantai gosong

Pantai gosong karimunjawa

Ada yang unik di pantai yang satu ini, yaitu terdapat endapan pasir di tengah lautan, dan tidak selalu bisa terlihat, karena pulau ini hanya bisa terlihat saat air surut dan tenggelam saat air mulai pasang, jadi ada jam-jam tertentu untuk bisa melihat keunikan pulau gosong.

10. Dermaga mrican

Dermaga mrican karimunjawa

Selain menjadi tempat bersandar kapal dermaga mrican juga merupakan spot foto yang keren sekaligus tempat yang bagus untuk menikmati sunset di pulau karimun jawa.

Penginapan wisata karimun jawa

Untuk kamu yang berencana menginap di pulau karimun jawa, sangat di sarankan untuk memilih paket wisata yang bisa di peroleh secara online maupun offline.

Lihat juga: Pesona negeri atas awan kebun buah mangunan yogyakarta

Tersedia berbagai paket yang bisa kamu sesuaikan dengan kantongmu, mulai dari penginapan biasa dengan tarif mulai 500 ribuan untuk menginap 2 hari 1 malam dan ada juga untuk pilihan hotel dengan tarif termurah mulai dari 900 ribuan untuk 2 hari 1 malam.

Tentunya paket yang tersedia tergolong murah untuk tempat wisata mewah sekelas pantai hawaii ataupun maladewa.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan