la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

Jelajah pantai ujung piring jepara bersama komunitas sepeda JTCC jepara

Jelajah pantai ujung piring jepara bersama komunitas sepeda JTCC jepara

Jepara 17 september 2023, dalam acara rutinan leginan (Minggu legi) komunitas sepeda JTCC jepara mengadakan gowes bareng dengan titik kumpul di bunderan ngabul. Kurang lebih jam 05:30 persiapan gowes ke pantai ujung piring dimulai dan pada pukul 06:00 gowes leginan dimulai dengan tujuan untuk jelajah pantai ujung piring.

Baca : Teori sejarah masuknya islam ke Indonesia melalui jalur laut

Pantai ujung piring merupakan sebuah pantai yang terletak di desa jambu kecamatan mlonggio jepara. Pantai ujung piring ini termasuk pantai yang belakangan ini viral dan banyak diminati oleh banyak pengunjung, bukan hanya dari jepara saja, karena memang pemandangan yang di suguhkan di pantai ujung piring ini sangat indah, dengan hamparan pasir putih yang masih bersih.

Harga tiket masuk ke pantai ujung piring jepara

Bagi para goweser, bisa masuk gratis ke tempat wisata, namun bagi pengunjung lain, untuk bisa masuk ke tempat wisata dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 5.000 saja, harga yang murah untuk bisa menikmasi pemandangan yang indah dengan air pantainya yang masih sangat jernih.

Biaya tiket lima ribu rupiah tentunya masih sangat murah, untuk bisa menikmati indahnya pemandangan yang tersedia di pantai ujung piring ini. pantai ujung piring ini bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata yang sangat cocok untuk menjadi tempat liburan bersama keluarga ataupun sahabat.

Spot foto yang iconik di pantai ujung piring

Spot foto yang iconik di pantai ujung piring

Pantai ujung piring memikiki spot foto yang iconik dengan latar pohon yang berada di bagian tengah pantainya. Spot foto ini akan makin tampil cantik ketika dinikmati saat sore hari ketika matahari mulai tenggelam. siluet pohon bakau yang berada di tengah laut akan menjadi pemandangan yang snagat memukau yang tidak bisa di dapatkan di pantai lainnya.

Hamparan pasir yang membentuk jalan juga bisa di jadikan sebagai spot foto yang tak kalah kerennya, hamparan pasit yang ada di pantai seolah membelah pantai dan daratan dan bisa di jadikan sebagai tempat foto yang aesthetic.

Banyak warung tempat jualan makanan dan minuman

Banyak warung tempat jualan makanan dan minuman

Bagi pengunjung yang berasal dari luar daerah tak perlu khawatir akan kesulitan menemukan makanan di lokasi destinasi wisata pantai ujung piring. Di pantai ujung piring walaupun tergolong wisata yang berada di dalam dan melewati jalan pelosok, masih banyak juga penjualan yang menjajahkan makanan dan minuman.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Modal Kecil Yang Cocok Bagi Anak Muda

makan dan minuman yang tersedia sangat beragam, mulai dari minuman instan sampai teh hangat pun tersedia. bagi yang lapar tentunya bisa juga membeli gorengan untuk pengganjal lapar ataupun nasi dan mie rebus jika rasa lapar sudah tak tertahankan lagi.

Akses jalan yang tergolong ekstrim

Akses jalan yang tergolong ekstrim

Bagi para goweser tentunya kasarnya jalan dengan tekstur tanah dan berpasir bukanlah sebuah masalah, karena bisa menjadi pemacu semangat dalam mengayuh sepeda. Bagi kendaraan roda empat, jalanan menuju lokasi pantai ujung piring ini tergolong lumayan ekstrim, karena selain tekstur jaan yang tidak rata, banyak juga bagian jalan yang hanya muat untuk satu mobil, sehingga harus bergantian ketika berpapasan dengan mobil dalam posisi berlawanan.

Ektrimnya jalan yang di tempuh dan lelahnya perjalanan menuju lokasi pantai ujung piring tentunya akan terbayar dengan suguhan keindahan pantai yang masih bersih dan asri, bahkan pemandangan indah sudah mulai bisa dilihat di sepanjang jalan menuju lokasi pantai, yaitu berupa hamparan pohon di sepanjang jalan yang bisa memberikan visual yang aestetik dan bisa di jadikan spot foto yang keren.

Kurangnya fasilitas kamar mandi dan wc

Walapun memang sudah ada sejak lama, akan tetapi pantai ujung piring ini dulunya sepi pengunjung, sehingga fasilits yang ada masih sangat terbatas, terutama untuk bagian kamar mandi dan wc yang merupakan salah satu fasilitas yang terpenting di sebuah tempat wisata.

kamar mandi dan wc merupakan salah satu fasilitas yang paling di butuhkan di tempat wisata, terutama bagi yang berwisata bersama kelurga dan mempunyai anak yang masih kecil, tentunya kamar madi dan wc menjadi hal yang snagat penting, sehingga perlu di siapkan dengan baik agar pengunjung yang datang merasa nyaman sat berkunjung ke pantai ujung piring.

Lokasi pantai ujung piring dekat dengan lokasi pantai blebak

Lokasi pantai ujung piring dekat dengan lokasi pantai blebak

Selain pantai ujung piring ada juga pantai yang lokasinya tak jauh dari lokasi pantai ujung piring, bahkan masih satu jalur dan di lewati ketika menuju ke pantai ujung piring. Lokasinya yang lebih mudah dilalui menjadi salahs atu alasan pantai blebak ini biasanya lebih ramai dibandingkan dengan pantai ujung piring, terutama pengunjung yang menggunakan kendaraan roda empat, biasanya akan lebih memilih pantai blebak ini, karena lokasinya yang lebih luas dan mudah di akses.

Jepara selain menjadi kota ukir tentunya menjadi kota dengan banyak sekali pantai yang bisa memanjakan wisatawan baik dari dala kota maupun luar kota. Banyak pilihan pantai yang bisa dipilih menjadi destinasi wisata pilihan bersama keluarga maupun teman, mulai dari pantai kartini, pantai bandengan, pantai pailus, pantai empu rancak, pantai teluk awur dan pantai-pantai lainnya dengan keindahan masing-masing.

Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan