la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

Destinasi Wisata Astana Hinggil Desa Somosari Kecamatan Batealit Jepara

Destinasi Wisata Astana Hinggil Desa Somosari Kecamatan Batealit Jepara

Desa somosari merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan batealit jepara, secara geografis, desa somosari ini berada di kaki gunung muria yang berada di ketinggian antara 600-700 mdpl.

Karena letaknya yang berada di ketinggian, tentunya pemandangan yang ada di somosari ini sangat indah dan begitu beragam, sehingga tak heran jika banyak sekali destinasi wisata baru yang di buka di desa somosari.
Salah satu destinasi wisata unggulan yang di miliki desa somosari ini adalah destinasi wisata astana hinggil, sebelum bertransformasi menjadi destinasi wisata seperti sekarang ini, lokasi yang di gunakan sebagai tempat astana hinggil sekarang ini hanyalah sebuah kebun buah pribadi, kemudian di bangun menjadi destinasi wisata yang menjadi favorit bukan hanya bagi warga jepara saja, namun dari warga di luar daerah, karena mamang lokasinya yang indah dan udara yang masih sangat sejuk khas pegunungan.

Harga tiket masuk ke astana hinggil jepara

Untuk bisa masuk ke destinasi wisata astana hinggil, para pengunjung hanya di kenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000, cukup murah untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan pemandangan yang di sajikan di destinasi wisata tersebut.

Namun sebelum masuk ke Astana hinggil jepara, pengunjung juga harus mambayar tiket masuk untuk mulai masuk ke desa somosari jepara, tiket masuknya juga tidaklah mahal, hanya Rp. 5.000 saja.
Fasilitas yang ada di destinasi wisata astana hinggil jepara ini di antara adalah adanya tempat makan yang aesthetic, atau lebih dikenal dengan sebutan hinggil cafe, lokasi hinggil cafe ini tepat berada di tengah-tengah destinasi wisata, sehingga mudah untuk di jangkau para pengunjung yang ingin memesan makanan.

selain hinggil cafe, ada juga tempat berfoto, kolam renang dan bernbagai tempat bermain yang bisa di manfaatkan pengunjung.

Jam buka dan tutup Astana hinggil

Karena letaknya yang berada di perbukitan dan jalanan yang masih lumayan sepi, astana hinggil ini hanya beroprasi pada jam 10.00 sampai jam 18.00, namun bagi para pengunjung yang belum puas berwisata dan masih ingin menjelajah lebih jauhlagi di desa somosari, pengunjung bisa memilih destinasi wisata ataupun cafe lainnyan yang ada di desa somosari.

Destinasi wisata yang ada di desa somosari sendiri di antaranya ada telaga harun, air terjun dung paso dan masih banyak lagi berbagai lokasi yang menyajikan pemandangan sky view yang indah, dan yang paling menarik adalah semua destinasi wisata yang ada di desa somosari ini sangat berdekatan, sehingga bisa di pilih sesusuai dengan keinginan masing-masing.

Fasilitas astana hinggil

Fasilitas yang disediakan di astana hinggil, saat ini sudah dibilang snagat lengkap, mulai dari tempat makan, tempat bermain dan juga tempat bersi-bersih, bahkan tempat penginapan bagi pengunjung tang dari luar kota yang ingin menginap juga sudah mulai di bangun, sehingga pengunjung dari luar kota tidak perlu khawatir kemalaman ketika berkunjung ke astana hinggil jepara.

Banyak jalur terjal dan curam

Untuk bisa mengeksplore lebih jauh keindahan destinasi wisata yang ada di desa somosari sangat di sarankan untuk menggunakan roda dua agar lebih aman, karena merupakan sebuah perbukitan yang tinggi, tentunya tak heran jika masih banyak jalur yang curam dan juga terjal, apalagi di musim penghujan, jalur yang dilalui akan lebih licin, sehingga perlu ke hatihatian untuk bisa sampai ke lokasi yang di tuju.

Jika kamu merupakan wisatawan dari luar daerah dan menggunakan mobil, pastikan memilih suoir yag sudah berpengalaman dan bukan supir yang baru, alias masih amatiran, karena sangat bersiko dan biasanya supir amatiran seperti mimin ini contohnya, masih sangat rentn kagetan dan mudah panik saat menghadapi situasi yang mendadak, misalnya saja ada kemacetan di tanjakan ataupun situasi lainnya.
Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan