la5cdBVcJFaCKClaZd870wvmwrwziXBkFqlQB4ZQ
Bookmark

Fakta menarik tentang blogger pemula (newbie)

Fakta menarik tentang blogger pemula (newbie)

Blogger, bicara tentang blogger pastilah sudah tak asing lagi di otak kita, kenapa saya menulis diotak kita, kerena kemungkinan, ada yang belum pernah mendengar melalui telinga, dan hanya melihat dari tulisan saja, dan melalui tulisan pun lupa, terakhir kali melihat kata-kata blogger, namun masih teringat bahwa sudah pernah melihat ataupun mendengarnya ya untuk itulah saya menuliskan kata tak asing lagi diotak, yang agaknya lebih cocok menurut saya.

Tak usah terlalu panjang-panjang lagi kali ini saya akan menjelaskan fakta-fakta menarik tentang seorang blogger newbie, atau seorang blogger baru, atau seseorang yang baru mengenal tentang dunia blogging, atau apalah sebutannya.

Mungkin ada yang masih bingung dalam menjelaskan siapa sih yang disebut newbie? Lalu bagaimana sih ciri-ciri seorang newbie?. Kalau pertanyaan itu ditujukan pada saya, tentu itu pertanyaan yang amat dan sangat mudah untuk jawab, dan cukup dengan satu kata saja saya menjawab semua pertanyaan itu.

Saya adalah blogger pemula

Iya cukup dengan satu kata, dan empat huruf saja tak usah tambah gula apalagi es batu. Dan jawaban untuk semua pertanyaan itu adalah : SAYA. Iya saya karena saya sendiri masih sangat buta sekali tentang cara-cara blogging, apa yang harus dilakukan agar kita bisa menjadi blogger yang sukses dan sampai menghasilkan uang. Itu masih jauh sekali dari SAYA.

Namun sebagai seorang blogger pemula saya tetap saja semangat menulis-menulis dan menulis dan berharap suatu saat nanti ada yang menyukai dan meramaikan tulisan saya, dan suatu kebanggaan bagi saya jika hasil tulisan saya bisa disukai banyak orang. Untuk itulah saya akan mengupas sedikit fakta-fakta menarik tentang seorang blogger pemula (newbie).

1. Kebingungan menentukan konten

Faktanya Biasanya seorang yang masih newbie seperti saya dalam dunia blogging, akan sangat susah menentukan arah. Tapi bukan arah mata angin maksud saya, tetapi arah tentang mau diisi konten apa blog ini nanti.

Dalam satu hari bisa mengganti sampai berulang ulang kali tulisan yang telah di posting dalam blog. Pagi bisa saja bertuliskan “kumpulan template keren” namun setelah siang baru sadar, bahwa dia saja masih bingung template mana yang akan digunakan untuk blognya, kemudian diganti “berbagi tips dan trik ngeblog” sepuluh menit kemudian baru sadar, bahwa ternyata belum paham apa-apa tentang trik atau pun tips bloging, ganti lagi dan seterusnya, ganti terus sampai berbulan-bulan, atau bahkan tahun, sampai akhirnya menjadi seorang master, dan semoga saya juga.

2. Bingung memilih template

Fakta yang lainnya,Selain bingung dalam menentukan arah masalah awal yang alami seorang blogger newbie adalah kebingungan menentukan template mana yang bagus dan banyak disukai orang, dan keadaannya hampir sama dengan masalah mau dibawa kearah mana blog kita, seseorang yang masih bingung menentukan template akan sering mengganti templatenya, bahkan rela berjam-jam mengedit templatenya agar terlihat menarik, setelah cukup menari, namun dilihat masih ada kekurangan ganti lagi, ganti lagi dan lagi. Tapi disitulah keseruan menjadi seorang newbie menurut saya.

3. Bingung membuat konten untuk blog

Faktanya seorang newbie akan kesulitan dan kebingungan juga dalam membuat konten-konten untuk mengisi blognya, akan diisi apa blognya, kira kira menarik atau tidak nantinya, akan ada yang membaca atau tidak.

4. Mencari cara instan agar blog berada di Page one

Faktanya seorang newbie biasanya akan mencari cara bagaimana agar blognya bisa berada diatas dalam laman pencarian Google (bisa Page one), dan sering melupakan, bahwa blognya hanya berisi beberapa konten saja karena jarang diisi konten dan terlalu berambisi berada dilaman pencarian paling atas.

5. Bingung dengan bahasa dan istilah dalam dunia blogging

Faktanya seorang newbie akan sering kebingungan dengan istilah-istilah yang ada dalam dunia bloger, seperti Istilah SEO, INDEX,SUBMIT,LAMAN, DASBOARD,JAVA SCRIPT,HTML dan masih banyak lagi dan sampai sekarang juga saya masih bingung.

6. Sering lupa waktu saat ngeblog

Faktanya seorang newbie bisa berjam-jam sampai lupa segalanya karena sedang berada didepan computer untuk mencari tips dan trik jitu seputar bloging. Seorang newbie akan lebih sering berduaan dengan dunia barunya daripada berkumpul dengan teman-temannya.

7. Senang ketika mulai ada visitor

Faktanya seorang newbie akan merasa senang sekali jika blognya ada yang mengunjungi walaupun baru satu atau dua orang.

8. Sering merasa jenuh dan malas menulis saat visitors menurun

Faktanya jika seorang newbie mengalami sepi pengunjung, mereka akan malas menulis bahkan malas ngeblog, namun sebenarnya masih ada keinginan besar untuk menekuni dunia itu, karena masih sangat penasaran dengan dunia baru yang digeluti itu.

9. Lebih suka kunjungan online daripada offline

Faktanya seorang newbie akan lebih senang bila blognya dikunjungi orang daripada rumahnya yang dikunjungi orang, karena baru merasakan asyik berada disuatu dunia dimana dia bisa merasa lepas dan bebas berkreasi dalam sebuah batasan.

10. Belum paham cpy writting

Faktanya seorang newbi terkadang belum memahami tatacara meng copy artikel dari blog orang lain. Dan hanya meng copy paste saja tanpa menyertakan sumber atau nama blog itu dalam postingannya. Setidaknya hargailah sedikit, karya-karya seseorang yang mencurahkan waktunya untuk membuat artikel, boleh saja meng copy, minimal sertakan alamat blog tempat kita mengcopy, tidak sulit kok.

Fakta terakhir

Faktanya newbie ini sudah mulai lelah menulis dari tadi dan merasa sudah tak mampu lagi untuk menulis fakta-fakta yang lainnya , walaupun fakta yang sebenarnya masih banyak lagi, namun faktanya rasanya tangan ini sudah mengirimkan sinyal-sinyal keotak agar berhenti menulis sejenak, jadi saya sudahi saja ulasan tentang fakta-fakta menarik seorang newbie kali ini dengan rasa syukur kehadirat ilahi, dan semoga apa yang saya sampaikan melalui goresan dalam sebuah tulisan ini, bisa menjadi motivasi bagi kalian agar tetep semangat berkarya-berkarya dan berkaya untuk menghasilkan sesuatu yang bisa bermanfaat untuk sesama.

Suatu keindahan bila kita bisa saling berbagi dan membantu sesama, dan sebaik-baik manusia adalah seseorang yang bisa bermanfaat untuk orang lain, bukan orang yang menyusahkan orang lain apalagi sampai menyesatkan orang lain, jangan ditelan mentah semua yang ada tapi saring lah dulu segala informasi dan kata yang adaataupun dibaca, karena memang salah dan adalah kiprah manusia. Akhir kata Wassalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh….
Posting Komentar

Posting Komentar

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan