10 Cara Berdandan yang dilarang Bagi perempuan Muslimah

10 Cara Berdandan yang dilarang Bagi perempuan Muslimah

10 Cara Berdandan yang dilarang Bagi perempuan Muslimah
pembahasan yang akan di sampaikan kali ini adalah tentang 10 Cara Berdandan yang Haram Bagi perempuan Muslimah, setiap perempuan pastilah ingin selalu terlihat cantik dan menarik, baik itu perempuan muslimah ataupun perempuan yang bukan ber agama islam semua sama. dan salah satu cara untuk bisa tampil cantik dan menarik adalah berdandan (berias diri), namun cara berdandan sekarang ini cenderung mulai ada yang aneh aneh bahakan sampai kelewat batas dan tidak di benarkan oleh syari'at islam.

sebenranya alat make up yang paling ampu adalah air wudlu dan Wanita muslimah wajahnya akan nampak bersinar dan lebih terpancar kevantikannya hanya dengan air wudlu yang digunakan untuk beribadah kepada Allah SWT, Oleh karena itu hendaknya para perempuan muslimah bisa memilih cara berdandan dan hiasan yang diperbolehkan menurut islam. 

berikut ini adalah 10 Cara Berdandan yang dilarang Bagi perempuan Muslimah :

1. Memperlihatkan Aurat

menutup aurat adalah sesuatu yang menjadi kewajiban bagi seluruh manusia bahkan itu semua berlaku untuk para lelaki, tentulah kita harus bisa senantiasa menutup aurat agar jangan sampai aurat kita ter umbar kemana-mana. Secantik dan sepandai apapun perempuan muslimah dalam berias diri, hal paling utama yang dilarang adalah membuka aurat.
firman Allah dalam QS. Al Ahzab: 59
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
Hai Nabi, katakanlah kepada istrimu, anak perempuanmu dan istri orang mukmin: “Hendaklah mereka mendekatkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Ahzab: 59)
hadits Nabi :
Suatu hari Asma’ binti Abu Bakar pernah menemui Nabi Muhammad SAW memakai pakaian yang berbahan tipis. Seketika itu Rasulullah memalingkan wajahnya dan bersabda, “Wahai Asma' sesungguhnya jika wanita sudah haidh, tidak boleh terlihat dari dirinya kecuali ini dan ini”, beliau menunjuk wajahnya dan kedua telapak tangannya. (HR. Abu Daud)

2. Berdandan Yang Mengundang Syahwat

sekarang ini sering kita jumpai para wanita muslimah yang memakai kerudung dan menutup auratnya, tetapi justru pakaian yang di kenakan adalah pakaian yang mengundang syahwat karena menunjukan kemolekan dan lekuk tubuhnya, memakai lipstik tebal dengan warna yang sangat menggoda dan dandanan itulah yang sangat membuat bingung para lelaki tak terkecuali penulis, mau di lihat dosa... nggak di lihat ya.. pengen lihat juga hehehe...., jadi pesan saya bagi seluruh perempuan muslim di dunia... bantulah kami para lelaki agar terjauh dari zina mata.
Hadits Nabi SAW :
نِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مَائِلَاتٌ مُمِيلَاتٌ لَا يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلَا يَجِدْنَ رِيحَهَا وَرِيحُهَا يُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ خَمْسِ مِائَةِ عَامٍ
"Wanita yang berpakaian tetapi telanjang, yang berjalan berlenggak-lenggok guna membuat manusia memandangnya, mereka tidak akan masuk surga dan tidak akan mendapati aromanya. Padahal aroma Surga bisa dicium dari jarak 500 tahun". (HR. Malik)

3. Berdandan layaknya Wanita Jahiliyah

lalu Seperti apa gaya berdandan wanita jahiliyah? Ibnu Katsir menerangkan bahwa pada zama dahulu wanita berjalan berlenggak-lenggok dengan langkah yang menggoda, lalu Allah SWT melarang hal tersebut, Selain itu juga di contohkan hal lain yaitu mengenakan kerudung tanpa mengikatnya sehingga nampak perhiasan dan lehernya itu juga dilarang dalam agama.

4. Tasyabuh (Berdandan Seperti Wanita Kafir)

Islam menentang keras gaya berdandan seperti wanita kafir, gaya berdandan orang kafir adalah berdandan yang menunjukan aurat dan mengumbar semua auratnya, mununjukan kemolekan dan ke seksian tubuhnya, nmaun justru sekarang ini gaya berdandan seperti itu justru banyak di tiru, dengan dalih menitu artis idola lah.. trend fashion lah.. dan lain sebagainya.
Rosulullah SAW bersabda :
مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ
Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka (HR. Ahmad dan Abu Daud)

5. Berdandan Seperti Laki-Laki

walaupun semua aurat sudah tertutup, tetapi jika seorang muslimah tampil tomboy seperti halnya seorang laki-laki maka hal tersebut juga tidak diperbolehkan.
أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- لَعَنَ الرَّجُلَ يَلْبَسُ لُبْسَةَ الْمَرْأَةِ وَالْمَرْأَةَ تَلْبَسُ لُبْسَةَ الرَّجُلِ
Rasulullah melaknat laki-laki yang berpakaian wanita dan wanita yang berpakaian laki-laki (HR. Ahmad)

6. Keluar Rumah Dengan Mengenakan Parfum yang sangat menusuk hidung

sekarang ini memakai parfum atau wewangian seakan-akan menjadi suatu hal yang sangat harus atau bahakan wajib di lakukan bagi perempuan, namun tahukah kalian jika semua itu tidak di perbolehkan? sebenarnya tidak ada larangan bagi para perempuan untuk memakai parfum, namun hanya boleh di gunakan di rumah dan tujuannya adalah untuk menyenangkan suami. baca => cara membahagiakan pasanganYang membuat pemakaian parfum dilarang adalah ketika seorang perempuan menggunakan parfum di luar rumah dan aroma parfum tercium oleh lelaki yang bukan mahramnya sehingga dapat menimbulkan syahwat, walaupun hanya sebuah parfum namuan bau wewangian yang di pakai perempuan juga bisa membangkitkan syahwat lelaki. Bahkan Rosulullah menyebut wanita seperti itu sama saja dengan berzina.
أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ بِقَوْمٍ لِيَجِدُوا رِيحَهَا فَهِىَ زَانِيَةٌ
Wanita mana saja yang memakai parfum lalu melewati suatu kaum supaya mereka mencium bau parfum itu maka perempuan itu telah berzina (HR. Ahmad)

7. Berdandan  Berlebihan

bukan dalam hal berdandan saja tetapi Dalam agama Islam juga melarang sagala sesuatu yang sifatnya berlebihan. 
إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الْمُسْرِفِينَ
 Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan (QS. Al-An’am: 141)
lalu sebenarnya berdandan yang berlebihan itu bagaimana?
Berlebihan dalam segi waktu (terlalu lama dalam berdandan)
Berlebihan dalam bergaya sehingga jatuhnya menjadi tabarruj
Berlebihan dalam anggaran (boros)

8. Mencabut Alis

mancabut alis sekarang nampaknya malah sedang trend dan banyak di lakukan oleh perempuan dan adapun tujuan mencabut alis sekarang ini biasanya adalah agar bisa mengganti bentuk alis sesuai selera dengan sulam alis ataupun yang lainnya. Padahal Nabi Muhammad melarang keras wanita yang mencabut alisnya.
hadits Nabi SAW :
لُعِنَتْ الْوَاصِلَةُ وَالْمُسْتَوْصِلَةُ وَالنَّامِصَةُ وَالْمُتَنَمِّصَةُ وَالْوَاشِمَةُ وَالْمُسْتَوْشِمَةُ مِنْ غَيْرِ دَاءٍ
Telah dilaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang minta untuk disambung rambutnya, wanita yang mencabut alis dan wanita yang minta dicabut alisnya, wanita yang mentato dan wanita yang minta antuk ditato, tanpa ada penyakit (HR. Abu Dawud)

9. Rambut Palsu/Menyambung Rambut

Hanya agar ingin tampil lebih vantik dan menarik banyak wanita yang menyambung rambutnya dan ada juga yang memakai rambut palsu. padahal Rasulullah  melarangan itu semua dan itu bukan hanya untuk wanita saja tetapu juga berlaku bagi laki-laki sebagaimana Rasulullah bersabda :
لَعَنَ الْوَاصِلَةَ وَالْمُسْتَوْصِلَةَ
Sesungguhnya Rasulullah melaknat wanita yang menyambung rambut dan meminta disambung rambutnya (HR. Muslim)

10. Bertato

Rosulullah SAW pernah bersabda:
لُعِنَتْ الْوَاصِلَةُ وَالْمُسْتَوْصِلَةُ وَالنَّامِصَةُ وَالْمُتَنَمِّصَةُ وَالْوَاشِمَةُ وَالْمُسْتَوْشِمَةُ مِنْ غَيْرِ دَاءٍ
Telah dilaknat wanita yang menyambung rambut dan wanita yang minta untuk disambung rambutnya, wanita yang mencabut alis dan wanita yang minta dicabut alisnya, wanita yang mentato dan wanita yang minta antuk ditato, tanpa ada penyakit (HR. Abu Dawud)
itulah 10 Cara Berdandan yang dilarang Bagi perempuan Muslimah dan semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan.. aminn...

Postingan Serupa

12.20 - tanpa komentar

0 komentar untuk 10 Cara Berdandan yang dilarang Bagi perempuan Muslimah.

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan