puisi "Tak sadar telah merusak reputasi Tuhan"

Tak sadar telah merusak reputasi Tuhan

puisi Tak sadar telah merusak reputasi Tuhan 

sang anak zaman.. ketika mendapatkan masalah dan kesulitan, yang pertama kali dicari untuk dimintai pertolongan bukanlah Tuhan, melainkan sosial media yang dianggap bisa memberi solusi dan di Tuhankan melebihi Tuhan..
sang anak zaman.. banyak yang merasa benci, marah bahkan melepas pedang dari sarung ketika panggilan dan seruan Tuhan dihinakan, namun sering kali lupa dengan hakikat tujuan seruan mulia dari Tuhan..
sang anak zaman.. selalu meneriakan nama tuhan dengan nada lantang, seakan ribuan serdadu perang sedang datang menyerang, namun banyak yang terlena dengan nama indah Tuhan dan melupakan agama dan perintah Tuhan..
sang anak zaman.. selalu mengaku bahwa dirinya orang yang suci yang tak pernah merurusak reputasi Tuhan, apalagi menistakan Tuhan.. namun ketika tak punya harta dan tak mampu makan sampai terasa kenyang, yang di Tuhankan bukanlah Tuhan, melainkan lembaran kertas yang menjadi Tuhan dan banyak di per-Tuhan kan..
sang anak zaman.. amal shaleh dan kebaikan hanyalah sebatas penghias laman-laman beranda media, bukan sebagai bukti keimanan seorang hamba pada Tuhan.. bahkan malaikat sang pencatat amal pun bingung, apa yang harus dicatat dan catatan apa yang harus diberikan pada tuhan..
sang anak zaman.. Tak sadar telah merusak reputasi Tuhan..
sang anak zaman.. tak sadar telah merusak reputasi Tuhan dalam keindahan ayat-ayat dan aturan agama dari Tuhan..
sang anak zaman.. Tak sadar telah merusak reputasi Tuhan.. dengan menebar kebencian yang tak pernah diperintahkan Tuhan..
sang anak zaman.. Tak sadar telah merusak reputasi Tuhan.. dengan saling membunuh umat Tuhan atas nama Tuhan..
sang anak zaman.. Tak sadar telah merusak reputasi Tuhan..  bahkan takut esok hari tak bisa makan merupakan cara merusak reputasi dan menistakan Tuhan yang dibalut dengan ketakutan pada Tuhan..
sang anak zaman.. siapa Tuhan mu?
sang anak zaman.. siapa yang kau per Tuhan kan?

oleh : kang-pur




Postingan Serupa

10.48 - tanpa komentar

0 komentar untuk puisi "Tak sadar telah merusak reputasi Tuhan".

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan