menikmati indahnya taman bunga celosia semarang sambil berkeliling eropa

mengelilingi 3 negara dalam 10 menit di taman bunga celosia semarang

menikmati indahnya taman bunga celosia semarang sambil berkeliling eropa
taman bunga celosia merupakan sebuah tempat wisata baru yang terletak di jalan gedong songo, banyukuning, bandungan, semarang, jawa tengah indonesia, sangat dekat sekali dengan tempat wisata candi gedong songo yang juga terletak di seputaran bandungan kota semarang, sebanarnya taman celosia baru secara resmi dibuka pada bulan februari 2018 (sumber : liputan6), namun pihak pengelola sudah mulai memperkenalkan dan meng ekspose tempat wisata baru ini, sehingga tak pelak banyak yang penasaran dengan keindaan taman bunga celosia.
baca juga : eksplorasi keindahan candi gedong songo semarang
potret keindahan pantai panggung jepara

taman bunga celosia bandungan semarang

konon katanya, saat kita singgah disana kita bisa merasakan bisa berkeliling benua biru (eropa) kurang dari 10 menit, tak percaya?? mungkin jika beum pernah berkunjung, pastinya akan sangat kebingungan dengan pernyataan "berkeliling benua biru kurang dari 10 menit" memang sedikit janggal, namun that's right dan bukan khayalan, setelah kita masuk ke lokasi, pemandangan yang tampak terlihat adalah pemandangan khas belanda yang sangat identik dengan kincir anginnya, setalah masuk lebih dalam lagi kita akan disuguhi dengan bangunanan meara eifel yang sangat identik dengan negara perancis, bahkan bukan itu saja, sebenarnya di dalam lokasi juga ada ikon kota singapure yang sangat terkenal, yups's benar sekali.. patung merilion, disana kita juga diperbolehkan untuk berfoto-foto disekitar repilika landmark yang sangat ikonik dengan negara belanda, perancis dan singapura.

selain menawarkan nuansa berkeliling keberbagai negara, tentunya yang menjadi daya tarik utama dari taman bunga celosia ini adalah bunga celosia yang ada ditaman, kita bisa melihat dan memotret keindahan bunga-bunga celosia dengan berbagai keragaman jenis dan warnanya yang sangat indah dan sangat mempesona, jika ingin membawa pulang bibit bunga celosia ini para pengunuung juga bisa membelinya dengan harga Rp.10.000 atau jika ingin sekedar memetik bunga yang ada ditaman bisa juga dengan membayar Rp.2.000 / tangkainya (sumber : liputan6), tentunya harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan yang diterapkan oleh pengelola taman.

bunga celosia merupakan jenis bunga dari keluarga bayam-bayaman atau Amaranthaceae, yang merupakan jenis tanaman semusin, namun banyak juga yang memanfaatkan bunganya sebagai bunga potong (bunga hias), karena bunga jenis ini memang merupakan salah satu jenis bunga yang bisa tahan lama).
dindonesia sendiri, sebenarnya bunga celosia (Celosia Cristata L.) ini sudah lama dikenal, namun penyebutannya tak sekeren itu dan mungkin memiliki penyebutan yang berbeda-beda ditiap daerah, misalnya di jawa, khususnya jawa tengah banyak yang menyebutnya jengger ayam (cengger ayam), sementara masyarakat sunda menyebutnya Jawer Kotok dan masih banyak lagi.

tanaman celosia merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa dibilang sangat sweet sekali, kenapa bisa seperti itu?.. karena tanaman ini baru akan mati ketika keindahannya sudah dirasakan dan bisa dilihat oleh orang (tanaman akan mati setelah melewati musim berbunga). ciee... bahasanya.. nggak banget.. hehehe..
bagaimana, tertarik untuk berwisata kesana?

harga tiket masuk taman bunga celosia

untuk bisa menikmati keindahan yang disuguhkan ditaman bunga celosia, kita diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000 (sumber : liputan6), untuk sobat yang hobi berselfi-selfi dan memotret bunga, tempat wisata ini bisa menjadi tujuan wisata yang sangat tepat sekali, selain itu harga tiketnya juga bisa dibilang sangat terjangkau, selain itu lokasi di sekitaran bandungan juga udaranya sangat sejuk, karena memang letaknya yang berada dilereng gunung, sehingga udara disekitar juga masih sangat sejuk.

Postingan Serupa

22.59 - tanpa komentar

0 komentar untuk menikmati indahnya taman bunga celosia semarang sambil berkeliling eropa.

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan