eksplorasi keindahan candi gedong songo semarang

eksplorasi keindahan candi gedong songo semarang

 eksplorasi keindahan candi gedong songo semarang
kegiatan mengeksplorasi atau mejelajah tentunya akan menjadi lebih seru jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga, teman, sahabat maupun pasangan, apalagi jika yang dieksplorasi adalah sebuah tempat dengan pemandangan alam yang sangat indah seperti yang ada pada area candi gedong songo yang terletak dikota semarang ini.

candi gedong songo merupakan sebuah tempat yang masih sangat kental dengan budaya hindu, karena memang candi gedong songo merupakan sebuah situs kuno peninggalan hindu yang terletak di desa candi, kec. bandungan kab. semarang, jawa tengah, negara bagian indonesia yang saat ini menjadi tempat wisata yang cukup populer disemarang.
Lihat juga : pesona keindahan kebun buah mangunan yogyakarta

jam buka dan harga tiket masuk candi gedong songo

letak candi gedong songo sendiri beradi di bawah lereng gunung ungaran, sehingga udara yang ada didaerah candi gedong songo sangat sejuk dan sangat segar, karena merupakan sebuah obyek wisata, tentunya disana juga ada jam-jam buka dan harga tiket yang harus diketahu oleh para pengunjung, candi gedong songo baru mulai beroprasi (buka) pada jam 06:00 dan tutup pada jam 17 : 00, sedangka untuk tiket masuknya sbat tak perlu khawatir, karena harga tiket masuknya snagat murah dan snagat terjangkau yaitu untuk wisatawan domestik hanya Rp. 6.000 - Rp. 8.000 (untuk week end dan hari-hari tertentu), sedangkan untuk wisatawan manca negara (wisatawan asing) harga tiket yang harus dibayarkan adalah Rp. 35.000.- cukup murah kan untuk sebuah tempat wisata dengan kualitas mewah.

bagi yang ingin bermalam menikmati keindahan area candi gedong songo, sobat bisa menginap disekitar area candi gedong songo, karena di area wisata candi gedong songo juga terdapat banyak hotel maupun penginapan yang bisa dijadikan sebagai tempat menginap, beristirahat maupun hanya sekedar untuk menghilangkan rasa lapar.
tempat foto keren di candi gedong songo semarang

saat pertama kali singgah dilokasi kita akan langsung disuguhi dengan keindahan perbukitan yang bisa menjadi latar belakang saat berfoto, perbukitan yang menjadi latar belakang merupakan sebuah lereng yang didalamnya terdapat berbagai tanaman dan bunga-bunga yang memang sengaja ditanam untuk membuat tempat wisata ini lebih terlihat indah.

seperti namanya, candi gedong songo atau dalam bahasa indonesia songo berarti sembilan (9) merupakan sebuah bangunanan candi yang pada awalnya berjumlah 9, namun karena berlalunya waktu, ada bangunan gedung yang sudah rubuh dan hancur sehingga jumlahnya tak lagi utuh.

secara geografis letak candi gedong songo ini berurutan dari mulai bawah (gedong 1) sampai ke puncaknya (gedong 9), untuk bisa mencapai puncak tentunya tak mudah, karena kita harus menyiapkan tenaga yang fit untuk mendaki tangga dari awal sampai puncaknya, namun bagi sobat yang tidak mampu berjalan kaki sampai ke atas, entah kerana membawa anak kecil, atau memang karena faktor usia, sobat bisa memanfaatkan jasa penyewaan kuda yang ada di area candi gedong songo, selain lebih hemat tenaga sobat juga bisa sampai ke puncak dengan santai menikmati pemandangan ang disuguhkan oleh alam.
untuk menikmati keindahan diarea candi gedong songo kita tak perlu harus menunggau sampai pada gedong songo, bahkan dari tingkatan pertama (gedong 1) kita sudah bisa melihat keindahan ciptaan ALLah yang sangat luar biasa.

jika kita mengambil rute yang sedikit memutar (bagian kiri) kita bisa melihat banyak pepohoan yang sangat asri dengan kicauan burung liar yang bisa terdengar secara jelas, namun karena rutenya sedikit memutar tentunya waktu tempuhnya sedikit lebih lama.

selain pesona wisata alam, di area candi gedong songo juga tersedia berbagai permainan out bond, wisata permainan air, sampai pemandian air panas yang berasalal dari kawah belerang.

bagi yang suka selfi-selfi, tentunya tempat wisata candi gedong songo ini sangat cocok dan sangat sempurna sekali, karena disana kita bisa menemukan spot-spot pemandangan yang sangat indah dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto-foto, namun perlu di ingat, saat berada disana sobat jangan mengambil bunga atau apapun dari lokasi wisata, karena sudah tertulis dengan jelas bahwa adanya larangan DILARANG MENGAMBIL APAPUN YANG ADA DILOKASI KECUALI MENGAMBIL FOTO, sobat bisa berfoto sepuasnya, namun jangan merusak apa yang telah tersedia disanana.

pelajaran yang bisa dipetik dari wisata candi gedong songo

songo atau sembilan (9) merupakan angka terbesar, untuk mencapai puncak tertinggi (candi songo) tentunya memerlukan tenaga dan perjuangan, seperti layaknya kehidupan, untuk mencapai kesuksesan tentunya kita memerlukan kegigihan usahan  dan do'a baru kita bisa memitik hasil usaha yang kita lakukan dan kita harus selalu yakin bahwa hasil tidak akan menipu kerasnya usaha yang kita lakukan.

Postingan Serupa

05.00 - tanpa komentar

0 komentar untuk eksplorasi keindahan candi gedong songo semarang.

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan