cintai dan hargailah batik sebagai identitas indonesia - kang-purngeblog.blogspot.com


cintai dan hargailah batik sebagai identitas indonesia

          Sebagai orang Indonesia tentunya kita sangat berbangga sekali karena batik yang menjadi warisan dan budaya Indonesia sekarang ini makin banyak di gandrungi, bukan hanya di kancah nasional, tetapi juga di kancah internasional jadi kita patut berbangga sebagai orang Indonesia, untuk itulah cintai dan hargailah batik karena batik adalah identitas kita, identitas orang indonesia. Masih  tidak percaya juga kalau artis artis dunia juga banyak yang memakai batik? Perlu buktinya?
Baiklah ini beberapa photo artis dunia yang senang mengenakan batik. 
1. adele, penyanyi bertubuh subur ini terlihat makin canntik berbalut batik yang sedang ia kenakan
artis luar negri yang mengenakan batik
Add caption
2. eunhyuk, penyanyi k-pop ini juga terlihat makin kece berbalut batik yang ia kenakan.
artis korea yang mengenakan batik
Add caption
 3. jesica alba, jartis cantik jesica alba juga terlihat makin cantik dan seksi saat mengenakan batik.
artis luar negri yang mengenakan batik

Add caption

4. julia robert, julia robert terlihat anggun dan seksi berbalu bati yang ia kenakan.
artis hollywood yang mengenakan batik

Add caption
5. paris hilton, artis paris hilton pun tampak sangat canti dan seksi berbalut pakaian batik.
paris hilton memakai batik
6. rachel bilson, artis cantik ini terlihat sangat fashionable dan seksi dengan batiknya. 
artis hollywod memakai batik
7. sooyoung, personil SNSD ini pun makin terlihat unyu-unyu dan cantik berbalut setelan batik yang ia kenakan.
artis korea memakai batik
Gimana keren kan? Hoy-hoy… jangan terkesima sama artisnya yang saya tanyakan batiknya, dan tak bisa dipungkiri lagi bahwa memang para artis-artis itu terlihat semakin kece dan keren saat mengenakan batik. jika mereka para artis internasional saja merasa senang dan bangga mengenakan batik, kenapa kita tidak?. Masih juga tidak menyukai batik, dan menganggap batik itu kuno dan ketinggalan zaman?. Menurut saya jika ada yang berpikiran begitu tentang batik, sebenarnya bukan batiknya yang kuno dan ketinggalan zaman, tetapi pikiran kalian yang berpikir seperti itulah yang sangat kolo, kuno danm ketinggalan zaman.
menurut saya sendiri batik itu keren banget dan saya sendiri juga sangat menyukai batik, karena menurut saya batik saat ini modelnya sangat beragam dan bisa mengikuti perkembangan zaman, modelnya bukan itu-itu saja, dan menurut saya juga batik bisa diaplikasikan dengan gaya apa saja dan bisa diaplikasikan dengan suasana apa saja dan dimana saja, bukan hanya acara-acara resmi dan untuk kondangan saja.
          Mulai sekarang hapus pemikiran kalian semua jika memakai batik harus memakai setelan celana yang terbuat dari bahan, gak ada yang mengharuskan juga kan? Memakai celana jeans dan dipasangkan dengan batik juga boleh dan tak ada yang melarang dan menurut saya itu juga keren, karena saya sendiri juga sering mengenakan batik dan dipadukan dengan celana jeans, dan saat saat menulis ini, saya juga memakai batik dan celana jeans, saya pun merasa nyaman dan sangat pede dengan apa yang saya kenakan saat ini.
Jadi Masih merasa malu mengenakan pakaian batik? Kalu tidak dimulai dari kita yang menjaga dan melestarikannya siapa lagi? Masih mau warisan dan budaya kita ini dicuri lagi oleh Negara tetengga? Kalau Cuma selimut tetangga yang dicuri tak masalah tapi ini adalah identitas kita, identitas bangsa Indonesia, untuk itu mulai sekarang cintai lah batik dan lestarikan bati, jangan malu dan menganggap bahwa yang pantas mengenakan batik hanya orang-orang tua saja. Karena batik sekarang ini pun modelnya sudah sangat up to date, karena itulah artis-artis dunia pun juga menggandrunginya.
Batik banyak sekali jenis-jenis dan teknik pengerjaannya, namun saya sendiri sangat menyukai jenis batik pekalongan karena menurut saya coraknya sangat indah dan juga sangat cocok dikenakan anak-anak muda seumuran saya, mjngkin ada yang menganggap ini hanya untuk promosi saja, jika itu anggapan kalian saya hanya bisa menjawab “IYA.. MEMANG SAYA INGIN MEMPROMOSIKAN BATIK, SAYA INGIN AGAR ANAK-ANAK MUDA LEBIH MENCINTAI BATIK DAN SENANG MENGENAKAN BATIK, NAMUN JIKA KALIAN INGIN MEMBELI BATIK, JANGAN MEMBELI PADA SAYA, SAYA BUKAN SEORANG PENJUAL BATIK, TAPI SAYA SALAH SATU DARI PULUHAN ATAU BAHKAN RATUSAN JUTA ANAK MUDA INDONESIA YANG MENCINTAI BATIK DAN SANGAT SENANG MEMGENAKAN BATIK”. Jadi salah alamat jika kalian mengira saya mempromosikan barang dagangan saya, namun saya tidak menolak kalau ada yang mau bagi-bagi batik gratis ke saya kok. :-D
 Baca juga kumpulan artikel menarik 

Postingan Serupa

15.05 - tanpa komentar

0 komentar untuk cintai dan hargailah batik sebagai identitas indonesia - kang-purngeblog.blogspot.com.

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan