Cara mudah membuat artikel bagus dan berkualitas

cara membuat artikel
Add caption

Cara mudah membuat artikel bagus dan berkualitas

          Dalam membuat artikel biasanya kita mempunya banyak ide dan kata kata yang akan kita tuangkan kedalam sebuah tulisan, namun ketika kita mulai menuangkannya kita malah kebingangan harus darimana kita memulai menulis dan harus diawali dengan kata-kata yang mana, dan akhirnya baru mendapatkan beberapa puluh atau mungkin sudah mencapai seratus kata, malah tidak dilanjutkan lagi, karena sudah malas dan pusing dengan ide-ide itu atau mungkin merasa sudah kehabisan ide. Padahal biasanya syarat sebuah artikel itu bisa diterima, mudah masuk dalam pencarian google, dan dianggap bagus, selain artikel itu berbobot dan sesuai adalah artikel itu minimal terdiri dari tiga ratus kata, bahkan semakin banyak artikel itu makin baik juga.
          Kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan cara membuat artikel, dan trik muncul berdasarkan dari pengalaman saya sendiri, dan sudah saya terapkan ketika saya membuat artikel, termasuk pada artikel ini sendiri, saya juga menerapkan caranya, jadi ini real bukan mengada ada dan sudah terbukti juga, walaupun hanya pada diri saya sendiri. Dan semoga cara ini juga bisa cocok untuk kalian semua.

1.    Tentunya dalam membuat Artikel Kita harus memilih tema yang bagus, menarik, dan diminati oleh banyak pembaca ketika dibagikan ke internet, majalah, koran atau yang lainnya. Karena jika banyak yang membaca dan menyukai artikel kita, itu juga bisa menjadi motovasi untuk kita agar lebih semangat lagi dalam membuat artikel.

2.    Kita tidak boleh malas menulis. Sebenarnya bukan hanya ketika membuat artikel saja, tetapi dalam setiap kegiatan atau pekerjaan yang kita jalankan kita tidak boleh malas.
3.    Jika tidak sempat menulis artikel kita bisa mencicilnya sedikit demi sedikit, karena jika artikel itu hanya asal dibuat saja tentu saja artikel itu tak akan berbobot, dan mungkin malah menjadi sia-sia karena tak ada yang akan membacanya dan tentu saja itu semua harus berasal dari hati bukan hanya asal menulis.
4.    Kita harus sering berlatih menulis dan sering mencoba menuangkan ide-ide kita dalam sebuah tulisan, walaupun sering mengalami kegagalan, namun kita harus tetap mencoba dan mencoba, sampai kita bisa berhasil.
5.    Kita harus memahami apa yang akan kita buat artikel, saya ambil contoh artikel untuk memasar kan sebuah produk, kita harus mengetahui, minimal apa manfaat dari produk itu dan apa kelebihannya disbanding yang lainnya, agar kita bisa menjelaskannya dalam sebuah artikel.
6.    Pandai menguraikan kalimat. Kata yang bisa dijelaskan tiga atau lima kata saja kita harus menguraikan kata itu agar lebih mudah dipahami, dan lebih berbobot.
Seperti yang saya tulis dibagian nomor enam ini sebenarnya jika saya hanya menyudahi tulisan saya sampai pada kata berbobot pada kalimat tersebut. “Pandai menguraikan kalimat. Kata yang bisa dijelaskan tiga atau lima kata saja kita harus menguraikan kata itu agar lebih mudah dipahami, dan lebih berbobot”.
Mungkin ada sebagian pembaca yang masih bingungdengan penjelasannya, jadi saya menambahkan sebuah contoh agar lebih mudah dipahami lagi.
jangan terlalu menggunakan bahasa yang terlalu lebay atau alay, kerena terkadang juga itu bisa membuat pembaca risih dengan apa yang kita buat walaupun artikel yang kita buat sangat berbobot dalam hal isi, namaun sayang sekali gara-gara gaya bahasa tulisan kita yang terlalu lebay membuat para pembaca kurang respect lagi dengan artikel kita, sangat disayangkan sekalikan, kalau itu sampai terjadi, karena tanpa pembaca seorang penulis apapun itu, tak terkecuali artikel, seorang penulis bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, 


Itulah tips dan trik yang bisa saya bagikan. Dan trik ini terbukti dan ter uji pada diri saya sendiri. Karena artikel ini lahir dari pengalaman saya sendiri. selamat mencoba dan jangan mudah menyerah jika mengalami kegagalan, jangan sampai kita minder dan menyerah karena menganggap diri kita belum bisa apa-apa, tapi teruslah belajar belajar dan belajar agar kita bisa membuat sesuatu yang bisa bermanfaat bukan hanya untuk kita sendiri tapi juga bagi banyak orang lain yang membutuhkan informasi dari kita dan jangan berbesar kepal jika kita sudah dianggap handal dalam menelurkan banyak karya-karya yang berkualitas. karena itulah penyakit yang harus kita hindari ketika kita berada ditahap yang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya

Postingan Serupa

00.26 - tanpa komentar

0 komentar untuk Cara mudah membuat artikel bagus dan berkualitas.

silahkan berkomentar dengan sopan dan sesuai dengan topik pembahasan